x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 10 Oktober 2022 19:32 WIB

Prof. Dr. Conny Semiawan Diusulkan UNJ Jadi Pahlawan Nasional atas Warisan Akademik dan Ilmu Pendidikannya

Dikenal sebagai tokoh pendidikan dan memformulasikan landasan sistem pendidikan di Indonesia, Prof. Dr. Conny Semiawan layak menjadi Pahlawan Nasional RI

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dihadiri 400 peserta, Seminar Nasional bertajuk “Prof. Dr. Conny R. Semiawan: Ibu Bangsa dan Pendidik Karismatik" yang digelar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) hari ini di Jakarta (10/10/2022). Seluruh peserta secara bulat mendukung dan mengusulkan Prof. Dr. Conny Semiawan sebagai pahlawan nasional Republik Indonesia. Dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Komarudin, M.Si (Rektor UNJ), seminar nasional ini bertujuan untuk reformulasikan pemikiran-pemikran hebat dalam dunia akedemik dan pendidikan yang diinisiasi Prof. Dr. Conny Semiawan terhadap bangsa Indonesia.

Tampil sebagai pembicara Prof. DR. Dr. Hafid Abbas (Ketua Senat dan Guru Besar UNJ).

Prof. DrAgus Mulyana, M.Hum (Guru Besar Sejarah UPI), ProfDr. H. Arief Rachman, M. Pd. (Guru Besar UNJ), ProfDr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd (Duta Besar RI untuk Uzbekistan & Guru Besar UPI), dan ProfDr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si. (Senator dan Anggota DPD RI). Maka dengan memperhatikan warisan akademik dan pendidikan yang disumbangkan Prof. Dr. Conny Semiawan untuk Indonesia, sangat layak dan pantas Prof. Conny menjadi pahlawan nasional RI.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Selain dikenal sebagai tokoh pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Conny Semiawan sangat dikenal dunia pendidikan Indonesia, di samping pencetus berbagai metodologi pengajaran dan pendidikan untuk bangsa Indoensia hingga menjadi seperti sekarang. Mulai dari pembelajaran CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif), implementasi bimbinngan konseling di sekolah, keterampilan proses dalam pendidikan, hingga pemikiran demokratis dalam dunia pendidikan yang menjadi inspirasi sistem pendidikan Indonesia saat ini. Semua itu terlahir dari pemikiran Prof. Conny Semiawan, seoarang ibu bangsa, pejuang pendidikan, dan pendidika karismatik yang mengabdi sepanjang hayat untuk pendidikan di Indonesia.  

 

Selain menyandang “tokoh Pendidikan Indonesia”, kini sudah saatnya negara Republik Indonesia untuk menyematkan “pahlawan nasional” kepada Prof. Dr. Conny Semiawan sebagai peletak dasar pendidikan yang memerdekakan pada sistem pendidikan di Indonesia. UNJ sebagai kampus tempat bernaung Prof. Dr. Conny Semiawan sepanjang hayatnya pun akan bekerja keras untuk mewujudkan “mimpi besar” untuk memiliki pahlawan nasioanl bidang akademik dan pendidikan di abad modern, di era revolusi industry seperti sekarang.

 

Sangat setuju dan memang sulit dibantah lagi, Prof. Dr. Conny Semiawan sangat layak dan pantas menjadi “pahlawan nasional” Republik Indonesia, atas warisan akdemik dan ikmu pendidikan yang beliau sumbangkan untuk negeri tercinta Indonesia. Salam akademik. #ProfConnySemiawan #PahlawanNasionalPendidikan #TokohPendidikan

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler