x

Training Of Trainer kepada pengajar ngaji WBP

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 16:31 WIB

Rutan dan Kemenag Demak Gelar Pelatihan Guru Ngaji untuk Warga Binaan

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak adakan kegiatan Training Of Trainer kepada pengajar ngaji WBP bertempat di Musholla Rutan, Senin (10/10/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak adakan kegiatan Training Of Trainer kepada pengajar ngaji Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di Musholla Rutan, Senin (10/10/2022).

Dalam kegiatan ini Rutan Demak bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Demak. Terdapat 4 (empat) orang pemateri yang mengisi kegiatan Training Of Trainer ini. Adapun peserta kegiatan tersebut adalah para pengajar ngaji WBP dan perwakilan masing-masing kamar hunian.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mutaghfirin salah satu pemateri dari Kemenag mengatakan, kemampuan para pengajar di Rutan Demak sudah sangat baik. Hal tersebut dibuktikan dengan tersematnya predikat “Lancar” dalam buku kontrol menngaji yang mereka miliki.

 

“Kemampuan para warga binaan dalam membaca Al-Qur’an sudah sangat bagus, terutama mereka yang disini sebagai pengajar ngaji. Kami rasa mereka sudah layak menjadi mentor bagi WBP lainnya dalam belajar membaca Al-Quran”, ujar Mustaghfirin.

 

Selanjutnya Riski Burhannudin selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak menyampaikan bahwa pembinaan-pembinaan yang ada di Rutan Demak harus selalu ditingkatkan kualitasnya.

 

“Melalui kegiatan Training Of Trainer ini kami berharap kualitas pembinaan yang ada di Rutan Demak ini meningkat dengan baik, terutama pembinaan kerohanian para WBP dalam bentuk pembelajaran membaca Al-Qur’an”, ungkap Riski Karutan Demak.

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap hari senin dan diikuti oleh para pengajar ngaji serta para perwakilan kamar hunian secara bergantian.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler