x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 19:25 WIB

Rutan Demak Ikuti Doa Bersama Sukseskan KTT G20

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengikuti kegiatan doa bersama menyukseskan penyelenggaraan KTT G20 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual, Rabu (19/10/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengikuti kegiatan doa bersama menyukseskan penyelenggaraan KTT G20 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual, Rabu (19/10/2022).

KTT G20 adalah forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan dilaksanakan di Bali tanggal 15-16 November 2022 dengan mengusung semangat pulih bersama bertemakan “Recover Together, Recover Stronger". Tema ini diangkat oleh Indonesia, menimbang dunia yang masih dalam tekanan akibat pandemi COVID-19, memerlukan suatu upaya bersama dan inklusif, dalam mencari jalan keluar atau solusi pemulihan dunia.

Berdasarkan surat Sekretariat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia No. SEK-UM.04.02-347 tentang Ketentutuan Mengikuti Doa Bersama Sukseskan KTT G20, Rutan Demak ikuti Kegiatan Doa Bersama pada hari Rabu pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai bersama seluruh pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya kegiatan inti Doa bersama dipandu oleh Pemuka Agama Islam dilanjut dengan doa yang diawali dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha. Doa dipandu masing-masing pemuka agama selama 3 menit. Prosesi doa bersama ditutup oleh Pemuka Agama Islam.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan langsung oleh  Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. Dalam sambutannya Sekjen Kemenkumham mengajak berdoa bersama dan menyampaikan salam sehat.

 “Mari kita satukan hati dan pikiran seraya berdoa memohon kepada Allah SWT semoga menjelang tanggal 15-16 November 2022 pada pelaksanaan dan setelah presidensi G20 Indonesia sukses, aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Andap Budhi Revianto.

“Semoga kita semua dan bangsa Indonesia tetap sehat dan senantiasa berada didalam perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Insha Allah,” tuturnya.

Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri. Setelah mengikuti kegiatan Doa Bersama, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Riski Burhannudin menuturkan bahwa seluruh pegawai Rutan Demak siap dan antusias untuk menyemarakkan pelaksanaan KTT G20.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB