x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 20 Oktober 2022 20:37 WIB

Asosiasi DPLK Edukasi Pentingnya Dana Pensiun ke Anak-anak Sekolah

Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022, Asosiasi DPLK gelar edukasi pengenalan dana pensiun ke anak-anak usia sekolah. Yuk Siapkan Pensiun

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022, Asosiasi DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) menggelar edukasi “Pentingnya Dana Pensiun” yang dihadiri 40 anak pembaca aktif usia sekolah di Taman Bacaan Lentera Pustaka Bogor (16/10/2022). Edukasi ini bertujuan untuk memberi pengenalan kepada anak-anak usia sekolah akan pentingnya perencanaan masa pensiun.

 

Bertindak sebagai narasumber, Syarifudin Yunus (Edukator Dana Pensiun Asosiasi DPLK) yang bercerita tentang kenapa seseorang perlu menyiapkan masa pensiun sekalipun waktunya masih lama. Hal ini sekaligus menanamkan pemahaman agara anak-anak usia sekolah pada saat dewasa dan bekerja nantinya harus memiliki program pensiun. Agar mampu mewujdukan masa pensiun yang nyaman dan sejahtera. Caranya, tentu dapat dilakukan dengan mulai menabung sejak kecil sehingga saat dewasa nanti berani punya program pensiun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Sesuai dengan imbauan OJK dan bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2022 ini, Asosiasi DPLK menegaskan komitmennya untuk melakukan edukasi pentingnya dana pensiun untuk anak-anak usia sekolah, para pekerja dan masyarakat. Agar mengenal dan memahami pentingnya program pensiun untuk kesejahteraan di hari tua.

 

Untuk diketahui, pada tahun 2022 ini, Asosiasi DPLK telah membina dan menjadikan Taman Bacaan Lentera Pustaka sebagai “laboratorium edukasi dana pensiun” untuk mengkampanyekan peran penting dana pensiun kepada masyarakat dan anak-anak usia sekolah. Karena itu, setiap anak-anak pembaca aktif di Taman Bacaan Lentera Pustaka selalu diberikan edukasi dana pensiun secara rutin setiap 3 bulan sekali, di samping membangun kegemaran membaca buku. Sebagai wadah pelaku DPLK di Indonesia, Asosiasi DPLK memiliki tanggung jawab sosial dan komitmen moral untuk selalu memberikan edukasi literasi finansial berkaitan dengan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) bagi anak-anak usia sekolah.

 

“Edukasi dana pensiun menjadi ikhtiar yang harus terus dilakukan ke generasi muda di Indonesia, termasuk anak-anak sekolah. Agar mereka mengenal dulu dan nantinya saat bekerja tertarik untuk memiliki program pensiun. Edukasi dana pensiun harus terus dikampanyekan di mana pun dan sampai kapanpun. Selain membangun perilaku membaca buku, edukasi literasi dana pensiun penting diajarkan ke anak-anak sekolah” kata Syarifudin Yunus, Edukator Dana Pensiun Asosiasi DPLK.

 

Melalui edukasi dana pensiun, diharapkan anak-anak usia sekolah pada saat dewasa nanti punya kesadaran memiliki dana pensiun untuk meningkatkan kualitas kehidupan di masa depan. Sebagai cerminan tingkat literasi finansial yang lebih baik di masyarakat Indonesia. Salam literasi. #AsosiasiDPLK #BIK2022 #LiterasiFinansial #TBMLenteraPustaka

 

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB