Kapolri Lantik Sembilan Kapolda Baru - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kapolri, ketika mengucapkan selamat pada Kapolda Jambi yang baru. Irjen. Pol.Drs.Rusdi Hartono, M.Si.

djohan chan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 November 2019

Jumat, 21 Oktober 2022 13:37 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kapolri Lantik Sembilan Kapolda Baru

    Guna penyegaran jabatan. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Selasa kemarin, (18/10/2022) melantik Sembilan orang Kapolda baru, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta. 8 diantaranya perpangkat Inspektur jendral (Irjen), satu orang berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen).

    Dibaca : 750 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Guna penyegaran jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Selasa (18/10/2022) melantik sembilan Kapolda baru di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Delapan diantaranya berpangkat Inspektur jendral (Irjen), satu orang berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen).    

    Delapan orang yang berpangkat Irjen Polisi itu adalah: Midi Siswoko, dilantik menjadi Kapolda Malut, Suwondo Nainggolan Kapolda DIY, Toni Harmanto Kapolda Jatim,  Albertus Rachmad Wibowo Kapolda Sumsel, Rusdi Hartono Kapolda Jambi, Setyo Budiyanto Kapolda Sulut,  Johanis Asadoma Kapolda NTT,  Suharyono Kapolda Sumbar, Brigjen Andi Rian R. Djajadi Kapolda Kalsel.

    Dalam acara Serah terima jabatan yang dihadiri 16 Perwira Tinggi Polri itu Listyo Sigit Prabowo pada kesempatan, “Wujudkan harapan kita semua, agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai, dekat dengan masyarakat.”

    Listyo Sigit meyakini anggotanya dapat melaksanakan semua amanah tersebut dengan sekuat tenaga. “Lakukan yang terbaik, dan saya yakin, saudara-saudara bisa melakukan hal ini,” ujar dia.

    Listyo mengucapkan terimakasih kepada para Kapolda yang lama atas dedikasi dan kerja keras mereka. Para pejabat yang digantikan itu dinilai sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Kepada pejabat Kapolda yang baru Kapolri meminta mereka mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada Polri, yang dulu sempat mencapai kepuasan paling tinggi. 

    Ikuti tulisan menarik djohan chan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.