x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 06:42 WIB

Peduli Kesehatan Mental, Rutan Demak Lakukan Konseling Kepada WBP

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melakukan kerjasama dengan Psikolog Puskesmas Demak III untuk memberikan konseling terhadap kesehatan jiwa warga binaan, Rabu (26/10/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melakukan kerjasama dengan Psikolog Puskesmas Demak III untuk memberikan konseling terhadap kesehatan jiwa warga binaan, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai bertempat di ruangan layanan tahanan. Dibantu Psikolog Puskesmas Demak III, perawat Rutan Demak memberikan penjelasan terkait pemeriksaan ini.

Sri Setyo Lestari menyampaikan bahwa "Perlu diketahui bersama, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan asesmen yang telah dilakukan ke warga binaan beberapa waktu lalu. Jadi para warga binaan tidak perlu cemas atau khawatir terkait hasil asesmen yang dilakukan kemaren,” ungkap Sri Setyo Lestari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terlihat warga binaan antusias mengikuti konseling yang diberikan oleh Ann Eko Tri Wahyuningsih, S.Psi., M.Psi. selaku Psikolog Puskesmas Demak III. Ann Eko Tri Wahyuningsih berpesan kepada para warga binaan "Bapak/ibu sekalian, saya berpesan tetap tenang dan jangan khawatir ketika kalian dalam kesulitan, jangan terlalu cepat menyimpulkan masalah yang menimpa bapak/ibu akan berdampak buruk pada kehidupan kalian. Sekali lagi tetap jaga kesehatannya dan jangan lupa selalu berdoa,” ujar Ann Eko Tri Wahyuningsih.

Sementara itu Riski Burhannudin selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak menyampaikan bahwa “Dengan adanya konseling ini kami harapkan para warga binaan bisa terbantu terkait permasalahan kesehatan mental yang dialami mereka. Ini wujud komitmen kita bersama terus tingkatkan pelayanan kepada warga binaan yang ada di Rutan Demak ini,” ujar Riski Burhannudin.

Konseling ini diikuti oleh 100 warga binaan Rutan Demak berjalan dengan aman terkendali.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler