x

Sentabi dan Cholsverde, Kolaborasi Audio Visual Performance

Iklan

Media Belajar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Juli 2022

Minggu, 13 November 2022 07:29 WIB

Eksperimen Audio Viausla oleh Sentabi, Khas dan Segar di Seni Pertunjukan

Penampilan Sentabi yang Segar dan berpotensi karakter dan khas dalam ruang-ruang alternatif

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sentabi, sebuah kata berasal dari suku Karo yang artinya permisi. Menurut  Sentabi  berkarya itu punya sudut pandang dan pemikiran masing-masing.

Personil Sentabi yakni Brema, Igokaba, Fasha, dan satunya yang belum bisa hadir yakni Amat.

Sentabi menyajikan musik-musik instrumental yang menekankan dan bersumberkan dari alat-alat musik tradisi sebagai keberangkatan spirit yang bisa disajikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sentabi Profile

Tumbuh Bermekaran, suatu mini event pertunjukan dan pameran yang digelar oleh seniman-seniman muda Jogja bagian Selatan di sebuah Warkop Tuwuh Space. Menampilkan karya-karya yang sangat berpotensi dalam keunikan dan kekreativan yang khas dan berkarakter. Diantara nya menampilkan: Bendrat Band, Daeng Shila, Tiupan Dawai, dan Sentabi Yogyakarta.

Pertunjukan Kontemporer audio eksperimen ini juga sangat semakin menjadi dan GRENG karena dikolaborasikan dengan live visual performance oleh Cholsverde. Chols Verde sengaja menghadirkan visual-visual yang mewakili akan tradisi, dan baginya jarang adanya visual art yang berbicara tentang kekhasan lokalitas dan traditions. Sangat sayang jika mau meniru apa yang dikatakan menarik dari barat dan meninggalkan kekhasan dan karakteritas identitas sendiri. Maka dari itu, teknologi baginya sebatas hadir sebagai alat pembantu, namun yang utama ialah visual-visual tradisional yang dihadirkan dengan gaya dan kontekstual hari ini. 

Penampilan Sentabi

Sentabi dan Chols Verde, ialah dalam pentasnya perdana pada Tumbuh Bermekaran. Audience banyak yang mengatakan akan menunggunya kembali hadir dengan karya yang baru, padahal itu juga karya baru yang perdana mereka tampilkan. Tapi karena karakteritas kontemporer audio dan visual yang kawin dalam pertunjukan yang asik, disitulah letak ciri khas Sentabi. Informasi sangat ditunggu oleh kedatangan kembali Sentabi dan Chols Verde !!!!!!

Ikuti tulisan menarik Media Belajar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB