x

Iklan

Stanislaus Bandut

Penulis Indonesiana|| Saya Punya Hobi Menulis Khususnya Yang Bertema Politik, Pendidikan dan Juga Karya Fiksi. Beberapa Karya Fiksi Saya Pernah dibukukan, sebuku dengan Penulis ternama di Indonesia Gol A Gong (Gema Takbir, Gudang Peluru, Buah Simalakama)
Bergabung Sejak: 4 November 2022

Rabu, 16 November 2022 17:42 WIB

Menuju Panggung Politik 2024, Masyarakat Harus Cerdas Pilih Pemimpin

salah pilih pemimpin bisa berdampak serius bagi keberlangsungan kehidupan bangsa Indonesia diwaktu yang akan datang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Oleh: Stanislaus Bandut, S.Pd
 
Wacana politik, menuju pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024, semakin hangat diperbincangkan diberbagai kalangan. Ada berbagai nama tokoh politik yang digadang-gadang akan menjadi bakal calon Presiden diperiode yang akan datang. Sebut saja, ada ketua umum partai Gerakan Indonesia raya (Gerindra) Probowo Subianto, ada Ganjar Pranowo dan Puan Maharani yang merupakan kader dari partai yang sama yaitu PDIP, ada Anies Baswedan jagoanya Partai Nasdem, dan ada juga nama Agus Harimurti Yudhoyono ketua umum partai Demokrat.
 
Dari berbagai nama tersebut, sebagai masyarakat yang cerdas patutlah kita mengenali background dari masing-masing para calon pemimpin ini. Hal tersebut sebagai dasar untuk kita dapat melihat, sejauh mana potensi yang dimiliki calon pemimpin ini, dalam rangka memimpin Indonesia kedepan.
 
Dengan demikian, salah pilih pemimpin bisa berdampak serius bagi keberlangsungan kehidupan bangsa Indonesia diwaktu yang akan datang. Ibarat seperti Sopir Bus, salah membanting setir akan membahayakan keselamatan para penumpangnya. Begitu juga dalam memimpin sebuah negara, apalagi negara sebesar Indonesia ini, pemimpinnya harus yang berkualitas bukan hanya pandai berbicara saja, tetapi lebih dari itu yang diharapkan yaitu pemimpin yang mampu memersatukan berbagai kalangan dan mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
 
Atas dasar hal itu, memilih para pemimpin yang punya track record baik, adalah Langkah yang tepat bagi kita untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia. 
 
Hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggali berbagai sumber untuk mencari informasi, bagaimana rekam jejak dari Calon pemimpin tersebut. Apalagi zaman sekarang serba digital, tentunya sangat mudah kita gali baik itu diinternet maupun dimedia sosial.
 
Pekerjaan tersebut, kelihatan tidak menguntungkan tetapi itu sangat berdampak besar bagi kita, untuk menentukan siapa yang mau kita pilih.
 
Oleh karena itu, hendaklah berpikir secara rasional, hal ini dapat membuat kita lebih bijaksana dalam menentukan siapa dan mengapa kita harus memilih para pemimpin ini. Masyarakat diharapkan memilih calon presiden yang punya gagasan bukan hanya sekedar sensasi saja.
 
Sebab pertarungan Politik 2024 mendatang menentukan nasib bangsa Indonesia, selama lima tahun kedepan. Jadi pilihlah sosok pemimpin yang pro terhadap rakyat bukan hanya bermodalkan janji politik saja.
 

Ikuti tulisan menarik Stanislaus Bandut lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler