x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Kamis, 17 November 2022 06:21 WIB

Ketentuan Tidak Menginap Lebih Lanjut yang Perlu Anda Ketahui di Bulan November 2022

Visa Australia apa pun selalu dilengkapi dengan persyaratan yang dikenakan padanya; salah satunya disebut kondisi "8503 – Dilarang Menginap Lagi". Kondisi “Dilarang Tinggal Lebih Lama” umumnya dikenakan pada visa sementara Australia. Sesuai dengan namanya, ketentuan “No Further Stay” tidak memperbolehkan pemegang visa untuk tinggal lebih lama di Australia setelah tanggal kadaluarsa visa. Ini berarti pemegangnya tidak dapat memperpanjang masa tinggalnya dengan mengajukan jenis visa substantif lainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apa yang dimaksud dengan Ketentuan Tidak Menginap Lebih Lanjut dan Bagaimana Melepaskan Ketentuan di November 2022?

Visa Australia apa pun selalu dilengkapi dengan persyaratan yang dikenakan padanya; salah satunya disebut kondisi "8503 – Dilarang Menginap Lagi". Kondisi “Dilarang Tinggal Lebih Lama” umumnya dikenakan pada visa sementara Australia.

Sesuai dengan namanya, ketentuan “No Further Stay” tidak memperbolehkan pemegang visa untuk tinggal lebih lama di Australia setelah tanggal kadaluarsa visa. Ini berarti pemegangnya tidak dapat memperpanjang masa tinggalnya dengan mengajukan jenis visa substantif lainnya.

Namun, jika Anda memiliki masalah mendesak yang mengharuskan Anda untuk tetap tinggal di Australia, kondisi “8503 – Dilarang Tinggal Lebih Lama” Anda dapat dibebaskan. Di sini kami akan memberi Anda panduan lengkap tentang cara melakukannya.

Apa itu Ketentuan Tidak Tinggal Lebih Lanjut?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketentuan “Tidak Tinggal Lebih Lanjut” adalah ketentuan visa yang biasanya dikenakan pada visa sementara Australia. Ketentuan tersebut tidak mengizinkan pemegang visa untuk memperpanjang masa tinggal mereka atau mengajukan jenis visa lain saat berada di darat.

Jadi, Anda harus meninggalkan Australia terlebih dahulu dan kemudian mengajukan aplikasi visa baru di luar negeri untuk bisa masuk ke Australia lagi.

Baca selengkapnya: Visa 407: Visa pelatihan – Dapatkan Pengalaman Kerja untuk Visa 482

Daftar Visa Australia dengan “8503 – Ketentuan Tidak Tinggal Lebih Lanjut”

Ketentuan 8503 biasanya wajib untuk subkelas visa berikut:

  • Visa Pengunjung (subkelas 600) – Aliran Keluarga Bersponsor;
  • Visa Pengunjung (subkelas 600) – Jalur Tujuan yang Disetujui;
  • Visa Pengunjung (subkelas 600) – Tourist Stream, jika sponsor telah dikenakan padanya;
  • Visa Pelatihan dan Penelitian (subkelas 402) – Aliran Pengembangan Profesional;
  • Visa Kerja dan Liburan (subkelas 462) – jika sebelumnya Anda pernah memegang visa 462 dua kali sebelumnya.

Bagaimana Cara Memeriksa Apakah Visa Saya Memiliki Kondisi Ini?

Ada dua cara mudah untuk memeriksa apakah visa Anda memiliki persyaratan 8503 terlampir atau tidak.

  • Periksa surat pemberian Visa Anda
    Cara termudah adalah dengan memeriksa surat pemberian visa Anda. Anda akan menemukan daftar persyaratan visa di halaman pertama surat pemberian visa.

Jika Anda menemukan 8503 – Ketentuan Tidak Menginap Lebih Lanjut tercantum di sana, Anda tidak diizinkan untuk memperpanjang masa tinggal Anda di Australia

  • Kunjungi VEVO untuk memeriksa status visa Anda
    Jika Anda kehilangan surat pemberian Visa Anda, Anda dapat mengunjungi cek VEVO dan menemukan semua ketentuan visa yang dikenakan pada visa Anda. Pemeriksaan VEVO juga akan memberi Anda informasi rinci tentang visa Anda saat ini, termasuk masa berlakunya.

Untuk memeriksa status visa Anda pada pemeriksaan VEVO, Anda hanya perlu menyiapkan detail paspor Anda dengan nomor referensi transaksi aplikasi Anda atau nomor pemberian visa Anda.

Baca lebih lanjut: Cara Menulis Pernyataan dan Surat Undangan Untuk Visa Turis 2022

Bagaimana Cara Melepaskan “Ketentuan Tidak Tinggal Lebih Lanjut”?

Anda harus mengajukan permintaan untuk mengesampingkan ketentuan 8503 melalui formulir permintaan online. Formulir permintaan tersedia di Departemen Dalam Negeri; situs web resmi.

Dalam situasi apa Anda dapat mengabaikan kondisi tersebut?

Anda hanya dapat mengirimkan permintaan untuk mengesampingkan ketentuan 8503 jika Anda memiliki perubahan besar dalam situasi Anda. Perubahan ini harus di luar kendali Anda. Contoh perubahan besar yang mungkin dipertimbangkan Departemen Dalam Negeri:

  • tidak dapat melakukan perjalanan karena alasan medis
  • kematian atau penyakit parah dari keluarga dekat
  • bencana alam di negara asal
  • perang atau kerusuhan sipil di negara asal
  • sekolah Anda tidak dapat menyediakan kursus yang Anda setujui

Jika Anda ingin memeriksa kelayakan Anda, silakan hubungi kami melalui email di visa@onederland.com.au atau melalui telepon di 1300 827 159.

Berapa Waktu dan Biaya Pemrosesan?

Tidak ada waktu pemrosesan yang pasti untuk 8503 – Pengabaian kondisi Tidak Ada Masa Tinggal Lebih Lanjut. Namun, pengajuan permohonan bisa memakan waktu sekitar 1 – 2 bulan, tergantung alasan dan kasus yang diajukan.

Juga tidak ada biaya untuk permintaan tersebut.

Apa Yang Terjadi Jika Permintaan Disetujui?

Anda dapat mengajukan visa substantif di darat jika permintaan pengabaian disetujui. Jadi, Anda dapat memperpanjang masa tinggal Anda dengan mengajukan visa Australia sementara atau permanen lainnya.

Apa Yang Terjadi Jika Permintaan Tidak Disetujui?

Sebaliknya, Anda tidak dapat mengajukan permohonan visa apa pun di darat jika pengabaian tidak disetujui. Anda harus meninggalkan Australia sebelum visa Anda habis masa berlakunya.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler