x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Senin, 21 November 2022 16:10 WIB

Gerak Cepat, Rutan Demak Atasi Permasalahan Kesehatan WBP

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak. Hari ini Jum’at (18/11/2022) terdapat salah satu Tahanan yang di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Pelayanan Kesehatan merupakan salah satu layanan pokok yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak. Hari ini Jum’at (18/11/2022) terdapat salah satu tahanan yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah. Berdasarkan surat rujukan yang dikeluarkan Rutan Demak, tahanan berinisial FAW mengalami kejang pada pukul 10.00 WIB dan mempunyai riwayat penyakit meningitis dari tahun 2016.

Sesuai SOP pengeluaran tahanan ke Rumah Sakit, Rutan Demak harus dilakukan dengan  pengawalan ketat. Untuk hal ibi terdapat 4 (empat) petugas pengamanan Rutan yang melakukan pengawalan Tahanan tersebut.

Setelah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga Demak, FAW di diagnosa terkena penyakit epilepsi yang mengakibatkan terjadinya kejang pada sebagian atau seluruh tubuh penderita.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sri Setyo Lestari, perawat Rutan Demak mengatakan penanganan pertama pada FAW sudah dilakukan dan hasilnya harus mendapatkan perawatan yang lebih lanjut. “Setelah saya tahu keadaan FAW, saya langsung melakukan pemerikasaan awal untuk mengetahui permasalahan kesehatan yang terjadi pada tahanan tersebut, hasilnya memang FAW butuh penanganan khusus dan harus segera kita rujuk ke Rumah Sakit,” kata Setyo.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi di Rutan Demak. Kepala Rutan Demak, Riski Burhannudin mengungkapkan petugas Rutan Demak akan selalu melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan kesehatan para warga binaan.

Selanjutnya FAW diserah terimakan kepada Kejaksaan Demak untuk mendapatkan pengawalan dari pihak Kejaksaan. Hal ini dilakukan karena FAW masih dalam status tahanan dari Kejaksaan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu