x

Meteoroids are billions of years old

Iklan

Ikhwanul Halim

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 22 November 2022 18:09 WIB

Kiamat Telah Tiba (82): Struktur Organisasi Mata-Mata

Vivienne berjalan ke whiteboard. Aku melirik ke sekeliling meja. Mireille, Blanc, Solange, Surica, Colin, dan Boris. Semua memperhatikan dengan seksama apa yang ditulis Vivienne di whiteboard. Dia telah merangkum semua yang saat ini diketahui tentang operasi SOUP dan peran potensial anggotanya:

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

25 Juni

 

“Karena hanya bertujuh, mereka tidak dapat mengoperasikan struktur sel. Mereka semua perlu saling mengenal.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vivienne berjalan ke whiteboard.

Aku melirik ke sekeliling meja. Mireille, Blanc, Solange, Surica, Colin, dan Boris. Semua memperhatikan dengan seksama apa yang ditulis Vivienne di whiteboard. Dia telah merangkum semua yang saat ini diketahui tentang operasi SOUP dan peran potensial anggotanya:

 

1. Letnan Penerbang Juan Moreno. Groom Lake

- Akses ke starcruiser

- Intelijen dan  subversi Area 51

- Pengumpulan intelijen dan subversi  DA51 (Arthur McLachlan dan Jack Collins)

- Membackup Henderson

 

2. Kopral Henry Henderson. Groom Lake

- Intelijen dan subversi Area 51

- Intelijen dan Subversi ke DA51 (Arthur McLachlan dan Jack Collins)

- Backup Moreno

 

3 – Rick (?) White House

- Intelijen dan subversi Gedung Putih

- Perintah presiden palsu:

 -- Serangan ke Gobekli Tepe?

 -- Serangan CMW di Outreau?

-- Penarikan CMW?

 

4. ???. DGSI

- Intelijen dan subversi DGSI

- Menghancurkan pangkalan Lillebonne

- Intel tentang Kaunas?

- Intel tentang de Gaulle?

- Intel tentang Outreau?

 

5. ???

- Kemampuan sabotase peluncuran rudal

 

6. ???

- Agen lapangan

Menghancurkan pangkalan Lillebonne

 

7. ???

 

“Itu yang kita ketahui tentang SOUP,” Vivienne melanjutkan. “Kebanyakan dari mereka memiliki posisi kunci sehingga dapat secara langsung mengumpulkan intelijen yang sangat rahasia atau secara independen mempengaruhi keputusan operasional, atau keduanya.”

“Mengapa tidak semua dari mereka memiliki pengaruh semacam itu?” tanyaku.

“Karena setiap kelompok seperti ini,” jelas Vivienne, “membutuhkan operator lapangan. Satu atau lebih dari mereka pasti telah menghancurkan bunker Lillebonne. Agen yang melakukan hal semacam itu cenderung bukan orang yang sama yang bekerja dalam peran profil p;enentu dan mengumpulkan intelijen.”

"Ini bukan masalah keahlian," tambah Solange. “Ini lebih tentang kompleksitas ekstra, dan karenanya risiko, dari banyak peran. Bayangkan jika kamu memata-matai majikanmu tetapi juga saat makan siang harus meledakkan sesuatu.”

“Masuk akal,” kataku.

"Fabrice dan Jean-Bédel akan berbicara dengan presiden besok," kata Vivienne, "untuk mencoba mengidentifikasi Rick."

“Apakah dia akan ditangkap?” tanya Mireille.

"Kami tidak ingin melakukan itu pada tahap ini," jawab Vivienne. “SOUP terdiri pasukan elit yang berdedikasi. Kita tidak mungkin dengan cepat mendapatkan informasi dari salah satu dari mereka menggunakan cara interogasi. Akan jauh lebih baik untuk memantau yang kita ketahui dan berharap mereka membawa kita ke yang tidak kita ketahui. Cara yang sama seperti kita menemukan Rick.”

"Kami memiliki petunjuk di van yang kita lihat meninggalkan Lillebonne sebelum ledakan yang menhancurkan bunker," lanjut Vivienne. "merupakan van curian. Mobil itu telah ditinggalkan dan dibakar."

“Kenapa dibakar?” tanya Blanc.

"Dia, atau mereka, akan berasumsi bahwa tidak ada yang akan menghubungkan van ke Lillebonne," jawab Vivienne. “Hanya murni kebetulan bahwa Jean-Bédel, Fabrice , Jacques, dan saya ada di sana. Membakarnya akan membuat semua orang berasumsi bahwa mobil itu dicuri penjahat, dan api juga akan menghancurkan bukti yang tersisa. Untungnya, pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dengan sangat cepat, kebetulan baru kembali dari panggilan lain dan kru melihat api mulai menyala. Mereka mengumpulkan cukup banyak bukti forensik. Dia, dia atau mereka sangat profesional, tidak ada sidik jari. Mereka pasti memakai sarung tangan. Namun, forensik menemukan beberapa rambut. Mereka mendapatkan DNA dan cocok dengan sampel di database personel militer kami – seorang mantan legiun asing bernama Louis Boudin. Saya ingin Solange dan Blanc menindaklanjutinya.”

“Apa yang bisa Jules dan aku lakukan?” tanya Mireille.

"Saya tidak ingin menempatkan Anda pada risiko yang tidak perlu, Mireille," jawab Vivienne. Selain salah satu dari beberapa kepribadian pendeta lokal Anda, Anda adalah satu-satunya yang dapat menerbangkan starcruiser. Mungkin saja wahana itu akan menjadi sangat penting pada Hari Pembalasan.”

“Tidak bisakah Mireille mengembalikannya ke Area 51 dan meminta pilot resmi mengatur ulang, katakanlah, Collins?” kataku.

“Kebanyakan orang di Area 51 tidak bekerja untuk DA51,” jawab Vivienne. "Mereka mengira salah satu kapal penjelajah bintang mereka berada di dasar Atlantik, dan ada kepanikan besar yang terjadi tentang keberadaan yang lain. Jika salah satu terbang ke Groom Lake, kita tidak akan pernah bisa mendapatkannya kembali, baik atas perintah McLachlan atau Collins … atau bahkan presiden.”

“Jika kami tidak diperlukan saat ini,” kata Mireille, “bolehkah aku dan Jules meminjam starcruiser untuk jalan-jalan?”

"Saya rasa itu ide yang bagus," jawab Vivienne. “Pilot perlu secara teratur menerbangkan pesawat agar tetap terlatih. Meskipun menerbangkan starcruiser bukanlah hal yang sama, semakin sering Anda menggunakannya, semakin alami tampaknya jika Anda perlu memerintahkannya dalam pertempuran.”

Aku merasa Mireille sangat senang mempertahankan status komandannya. Dengan alasan operasional yang baru saja dijelaskan oleh Vivienne memberinya kesempatan untuk memperlakukan pesawat penjelajah bintang sebagai mainan pribadinya. Aku mulai bertanya-tanya apakah dia melihat Aimee dan Sally sebagai mesin atau sebagai teman.

"Tapi ada satu hal, Mireille," Vivienne menyimpulkan. "Tolong jauhi ladang gandum dan jagung."

 

BERSAMBUNG

Ikuti tulisan menarik Ikhwanul Halim lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler