x

Iklan

Noor Indaryati Putri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 November 2022

Rabu, 30 November 2022 07:18 WIB

Mahasiswa PMM UMM Membuat Desain Gambar Kerja Proyek Pembangunan Tempat Pengelolahan Sampah Terpadu di Desa Landungsari

Sebuah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PMM-UMM kelompok 83, gelombang 11 yang bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa Kelompok 83 Gelombang 11 turut membantu warga desa  dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) sebagai upaya mengaplikasikan hilirisasi hasil Penelitian dan Pengabdian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kegiatan yang dibimbing Ibu Rini Pebri Utari, S.Pd., MT, Dosen Pembimbing Lapang (DPL), ini bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penerapan ilmu malalui pembuatan desain gambar kerja.

Kegiatan pengabdian dibuka pada hari Senin, 10 Oktober 2022 di Kantor Balai Desa Landungsari yang terletak di Jl. Tirto Utomo No.2, Dusun Bendungan, Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Adapun kegiatan yang dilakukan sebelum pembuatan desain gambar adalah survei lokasi proyek pembangunan TPST yang terletak di Jl. Tirtosari, Dusun Bendungan, Desa Landungsari, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Surve melibatkan seluruh mahasiswa dan beberapa staf balai desa Landungsari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mahasiswa memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang pengaplikasian ilmu yang dipelajari dalam perkuliahan. Dengan ikut sirvei Kelompok 83 dapat membuat desain gambar kerja proyek. Dalam pengerjaannya diarahkan oleh Bapak Tobat selaku pembimbing lapangan dari staf Balai Desa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan PMM ini Kelompok 83 dapat membantu desa dalam pengerjaan desain gambar kerja pada proyek pembangunan tempat pengelolahan sampah terpadu.

Ikuti tulisan menarik Noor Indaryati Putri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler