5 Alasan Anime Violet Evergarden Layak Ditonton - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Bajra Bhagawanta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 November 2022

Kamis, 1 Desember 2022 06:50 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • 5 Alasan Anime Violet Evergarden Layak Ditonton

    Para pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar orang menyebutkan anime Violet Evergarden. Anime ini diadaptasi dari novel ringan karya Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase yang dipublikasikan pada tahun 2015. Violet Evergarden menjadi seri anime pada tahun 2018 oleh studio anime bernama "Kyoto Animation". Penasaran dengan ceritanya ? berikut ini 5 alasan kenapa kamu harus nonton anime Violet Evergarden.

    Dibaca : 1.881 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    1. Memiliki alur yang menarik

    Violet Evergarden episode 7

    Anime pada tahun 2018 mungkin mengangkat alur yang membosankan dan hanya itu-itu saja, Tetapi berbeda dengan Violet Evergarden yang menjadi perbincangan para pecinta anime pada saat itu.

    Anime ini mengambil latar belakang pada masa perang, Violet pada saat itu masih remaja dan diharuskan untuk berperang bersama dengan tuannya Mayor Gilbert Bougainvillea. Pada akhir peperangan, Mayor Gilbert terluka dan memaksa Violet untuk pergi meninggalkannya tetapi Ia tetap tidak mau pergi dan Violet mendapat luka berat dan kehilangan kedua tangannya. Sebelum akhirnya berpisah, Mayor Gilbert berpesan kepada Violet untuk harus tetap hidup dan bebas, Kemudian Mayor Gilbert menyatakan perasaannya kepada Violet, "dari lubuk hatiku, aku mencintaimu".

    Masa perang sudah usai, Violet menjalani hidup barunya menjadi Auto Memories Doll di CH Mail Service. Dia terus memikirkan pernyataan cinta dari Gilbert saat masih bergabung di militer. Mungkin itulah alasannya bergabung di CH Mail Sevice, untuk mengetahui maksud dari pernyataan cinta tuannya.

    Violet ditugaskan untuk menulis surat untuk klien dan mengirimkannya kepada orang yang bersangkutan. Selama ia bekerja, Violet bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang yang bebeda, ia pun sedikit demi sedikit memahami perasaannya sendiri melalui pertemuan dengan orang-orang tersebut.

     

    2. Visual yang indah dan memanjakan mata

    Violet Evergarden episode 7

    Anime Violet Evergarden memiliki 13 episode dan 2 Film layar lebar. Setiap adegannya berganti kita disajikan dengan visual yang memukau dan memanjakan mata. Seperti gambar di atas, pemandangan pada danau tampak begitu indah dan terlihat seperti asli. Bukan hanya pemandangan, mata, rambut, dan pakaian pada karakter juga dibuat detail.

    Kyoto Animation sukses membuat anime ini dengan menyatukan berbagai unsur sehingga karakter, warna, latar belakang dan suasana menyatu di dalam suatu adegan. Karena visualnya bagus, kesan dalam menonton animenya pun juga bagus. Kamu juga bisa terbawa suasananya saat melihat visual yang indah dan menakjubkan 

     

    3. Opening, ending, dan soundtrack yang dapat menambah suasana saat menonton

    Violet Evergarden

    Untuk sebagian orang lagu mungkin bukan hal yang penting, melainkan visual yang bagus selalu menjadi prioritas utama, tetapi lagu yang ada di anime ini dapat membuat perasaan kita menjadi bercampur aduk. Bagaimana tidak, opening yang dibawakan oleh TRUE dengan judul "Sincerely" dan ending yang dibawakan oleh Minori Cihara dengan judul "Michishirube" dapat membuat suasana hati menjadi galau dan sedih, ditambah lantunan instrumen piano dan biola sebagai musik latar belakang di dalam animenya. Kamu juga bisa ikut merasakan bagaimana perasaan Violet di berbagai adegan.

    Saat Violet sedih, bingung, galau atau melakukan sesuatu dengan kepolosannya, semua adegannya menjadi sangat pas dan bagus dengan pemilihan musik latar belakang yang diberikan.

     

    4. Mendapat penghargaan anime of the year 2021

    Violet Evergarden episode 7

    "Violet Evergarden The Movie" mendapatkan penghargaan menjadi anime of the year pada tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Tokyo Anime Award Festival 2021 (TAAF).

    Film ini juga diberi penghargaan "Grand Prize" di Kyoto Digital Entertainment Award dan diberikan langsung oleh pemerintah daerah dari Prefektur Kyoto.

    Penghargaan ini sebanding dengan apa yang dibuat oleh Studio Kyoto Animation dalam menggarap anime Violet Evergarden, karena banyak orang yang memuji anime ini dari visualnya, musiknya, hingga ceritanya yang sangat bagus dan membuat banyak orang ikut terbawa suasana dengan animenya.

     

    5. Mengandung banyak peristiwa yang menyentuh hati penonton

    Violet Evergarden episode 10

    Jika kamu suka dengan anime yang sedih, bikin galau, dan lain-lain, Violet Evergarden adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Saat kamu ingin menonton anime Violet Evergarden , kamu harus siap sedia tisu untuk mengelap air matamu yang jatuh. Karena Violet Evergarden bukan hanya visualnya yang bagus, tetapi ceritanya juga bagus. Setiap berganti episode kamu akan diberikan berbagai kisah yang dapat membuatmu tertawa, tegang, hingga dapat membuatmu menangis.

    Setelah kamu selesai menonton seri dari anime Violet Evergarden yang sebanyak 13 episode, kamu bisa lanjut menonton film layar lebarnya yang berjudul 'Violet Evergarden : Eternity and The Auto Memories Doll' dan 'Violet Evergarden The Movie'. Pada film terakhirnya yaitu Violet Evergarden The Movie, film ini bercerita tentang kelanjutan dari seri animenya. 

    Gimana, tertarik buat nonton anime Violet Evergarden ? Yuk nonton perjalanan Violet dalam mencari arti dari "aku mencintaimu" dan mari rasakan sensasi dari berbagai perasaan yang bercampur aduk saat menontonnya.

    Ikuti tulisan menarik Bajra Bhagawanta lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.