KSN ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya 2022 = Menghargai yang Layak Dihargai - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Hormat

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 1 Desember 2022 09:58 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • KSN ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya 2022 = Menghargai yang Layak Dihargai

    Sebagai kegiatan "Menghargai yang patut dihargai", kesuksesan KSN ke-2 pun diwarnai laga-laga menarik para siswa dari seluruh peserta hasil pendidikan dan pembinaan murni para pejuang sepak bola akar rumput di Indonesia

    Dibaca : 1.641 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Orangtua siswa = Sponsor Utama+Dukungan Stakeholder Terkait= KUNCI dan RESEP sukses KSN ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya 2022. (Supartono JW.30112022)

    Binter FA Ternate, Sparta, Sukmajaya, dan Wira Pratama, Kampiun di Kelasnya dalam KSN ke 2 Piala Mochammad Yana Aditya

    Mengapa hal yang berharga tidak dihargai? Mengapa yang wajib menghargai hal berharga, tidak memberi harga? Bila ada pihak yang menghargai yang wajib dihargai, sejatinya yang menghargai itu artinya punya harga dan berharga. (Supartono JW.30112022)

    Berbekal Rekomendasi Resmi dari Askot PSSI Depok pimpinan Bapak Mayadi Rakasiwi dan Disporyata Kota Depok pimpinan Bapak Dadan Rustandi, SSB Sukmajaya, sukses menggelar Kejuaraan Sepak Bola Nasional (KSN) ke-2 Piala Mochammad Yana Aditya (Pembina SSB Sukmajaya). KSN ke-2, Piala Mochammad Yan Aditya, Selasa-Rabu, 29-30 November 2022, di Lapangan Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad Cilodong, sukses dihelat.

    Yang dicatat dalam pembukaan

    Dalam sambutan pembukaan, Bapak Mochammad Yana Aditya hanya berpesan kepada semua tim peserta terpilih dan diundang untuk "Bermain sportif dan semangat."

    Pesan singkat dan sangat padat tersebut dibuktikan oleh semua peserta, sehingga gelaran KSN ke-2 dapat berjalan lancar dan sukses. Semua tim dapat bermain sportif dan semangat. Menunjukkan jati diri sebagai tim-tim yang dikelola dan dimenej sesuai kriteria tim yang dipilih dan diundang.

    Gelaran KSN ke-2 juga dapat berjalan lancar dan sukses karena didukung penuh oleh Danyonif PR 328/DGH, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si. dengan lapangan sepak bola 328 yang sangat representatif, yang sekaligus sebagai home base tempat berlatih SSB Sukmajaya sejak 10 Juni 1998 (menjelang 25 tahun).

    Hadir membuka KSN ke-2, Bapak Syafrudin, mewakili Ketua Askot PSSI Depok dan Nur Abullah, Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dan memberikan semangat berlipat untuk semua peserta.

    Dukungan media, partisipan, Orangtua sponsor utama KSN ke-2 juga di dukung oleh media partner olah raga terbesar di Indonesia, Skor.id. Pun didukung oleh Harian Radar Depok, dan tulisan-tulisan Supartono JW. Selain itu, turut berpartisipasi Zenith Apparel dan MUG Bogor.

    Sebagai kegiatan "Menghargai yang patut dihargai", kesuksesan KSN ke-2 pun diwarnai laga-laga menarik para siswa dari seluruh peserta hasil pendidikan dan pembinaan murni para pejuang sepak bola akar rumput di Indonesia ini. Terutama karena didukung sepenuhnya oleh para orang tua sebagai sponsor utama sepak bola akar rumput Indonesia. laga-laga dalam empat kategori umur, yang tersaji dalam dua hari, hasilnya sebagai berikut:

    U-10

    Juara 1 SSB Wira Pratama (Jawa Barat)

    Juara 2 SSB Kabomania Muda (Jawa Barat)

    Juara 3 SSB Sukmajaya (Jawa Barat) dan SSB Salfas Soccer (Banten)

    U-12

    Juara 1 SSB Sukmajaya (Jawa Barat)

    Juara 2 SSB PAM Jaya FA (DKI) dan SSB Kabomania Muda (Jawa Barat)

    Juara 3 SSB Salfas Soccer (Banten) dan SSB M'Private (Jawa Barat)

    U-14

    Juara 1 SSB Sparta (DKI)

    Juara 2 SSB M'Private (Jawa Barat), SSB Salfas Soccer (Banten), dan SSB Kabomania Muda (Jawa Barat)

    Juara 3 SSB PAM Jaya FA (DKI) dan Sukmajaya (Jawa Barat)

    U-16

    Juara 1 Binter FA Ternate (Maluku Utara)

    Juara 2 SSB Sukmajaya (Jawa Barat)

    Juara 3 SSB Diklat Merden (Jawa Tengah) dan SSB Salfas Soccer (Banten)

    Mustahil KSN ke-2 terlaksana dan sukses bila seluruh Orangtua tidak membiayai kegiatan ini dan stakeholder terkait tidak hadir.

    Semoga, sertifikat KSN ke-2 pun bermanfaat bagi para siswa untuk bekal masuk sekolah formal jalur prestasi (Japres) di tahun ajaran 2023/2024 dan tahun-tahun berikutnya. Aamiin.

    Ikuti tulisan menarik Supartono JW lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.