x

Iklan

Seviyana Putri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Desember 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 11:07 WIB

10 Rekomendasi Tempat WFC Dekat 4 Stasiun MRT, Bisa ke Sana Jalan Kaki!

Rekomendasi kafe yang nyaman untuk kamu yang ingin bekerja WFC dekat dengan lokasi stasiun MRT Jakarta, agar kamu bisa menempuh dengan berjalan kaki

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kedai kopi menjadi bagian intim dari setiap mereka yang ingin bercengkrama dengan kawan lama atau hanya sekadar ingin menikmati ruang distraksi yang berkecukupan. Kota Jakarta menjadi pusat pergerakan kedai kopi karena menjamurnya tempat-tempat yang menjadi tempat bergaul kalangan muda ini. 

Semerbak aroma espresso memang selalu mengenang memori untuk setiap momen, namun kedai kopi saat ini tidak hanya menjadi tempat nongkrong tapi juga menjadi tempat yang multifungsi, mulai dari acara diskusi sampai tempat bekerja bagi para pekerja digital. 

Saat pandemi muncul, banyak perusahaan beralih menjadi remote atau WFA (Work From Anywhere). Namun bekerja di rumah tidak selalu tanpa gangguan,  pekerja yang bekerja di rumah sangatlah rentan mendapat banyak distraksi untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Menurut survei yang dilakukan Jobstreet dikutip dari katadata.com, 6% mereka diminta keluarga melakukan kegiatan pekerjaan rumah tangga dan 50% responden merasa bekerja lebih lama. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak dipungkiri bahwa pekerja juga butuh tempat tersendiri untuk bekerja secara optimal, oleh karena itu kedai kopi menjadi pilihan untuk mereka yang membutuhkan ruang tersendiri dengan distraksi yang cukup. 

Mengutip bbc.com, "Salah satu hal terbesar tentang kedai kopi adalah efek fasilitas sosial: Anda pergi ke sana, Anda melihat orang lain bekerja dan itu membuat Anda dalam suasana hati di mana Anda secara alami mulai bekerja juga. Mengamati mereka dapat memotivasi Anda untuk bekerja lebih keras," ucap Sunkee Lee, asisten profesor Carnegie Mellon University's Tepper School of Business pada laman BBC. 

Berangkat dari pernyataan tersebut, Neomads mengumpulkan data rekomendasi tempat untuk Work From Cafe yang ramah oleh transportasi umum. Rekomendasi kedai kopi yang akan kami berikan minim lahan parkir dan direkomendasikan untuk menggunakan transportasi umum MRT. Kafe-kafe ini bisa dijangkau dengan jalan kaki dari stasiun MRT. Kami memilih 4 stasiun MRT dari Cipete hingga Blok M  karena banyak sekali kedai kopi yang mengelilingi area tersebut. 

 

Stasiun MRT Cipete

Stuja Coffee Cipete

Bertempat di salah satu komplek kedai kopi di Jakarta yaitu Cipete, untuk menuju kesana kamu perlu untuk jalan kaki dengan menempuh waktu 10 menit dari stasiun MRT Cipete, selain itu kamu juga bisa mendapati pemandangan sibuknya kedai kopi lain di area Cipete.

Stuja Coffee mempunyai banyak meja yang mengelilingi area bar yang bisa kamu gunakan untuk bekerja. Konsep rumahan yang mereka tawarkan akan membuat kamu bekerja lebih nyaman, disini juga banyak jendela lho jika kamu penikmat cahaya matahari. Tapi disarankan untuk selesai bekerja sebelum jam 18.00 WIB karena rata-rata jam sibuk dari Stuja Coffee pada waktu tersebut. 

Overall:

Rating Google Review: 4.6/5.0

Estimasi Jalan Kaki dari Stasiun MRT Terdekat (Cipete): 10 Menit

Average Peak Hour: 15.00 WIB

 

Stasiun MRT Haji Nawi

Magia Coffee

Letaknya terpencil, tidak ada lahan parkir untuk kendaraan pribadi, mempunyai 3 lantai, dan mempunyai rooftop dengan pemandangan MRT Jakarta, kedai apakah itu? Yak betul! Dia adalah Magia Coffee!  Kamu bisa menjangkau tempat ini ketika kamu turun di stasiun MRT Haji Nawi. 

Magia Coffee menyediakan tempat smoking di lantai dua dengan pendingin AC, memiliki meja-meja kecil yang sesuai dengan ukuran laptop juga satu piring makanan dan satu gelas minuman, di lantai tiga kamu bisa mendapatkan pemandangan rooftop kalau kamu ingin refreshing setelah penatnya bekerja. 

Kamu pasti bingung jika kamu berada di lantai dua atau tiga, apakah pesanan kamu diantar atau kamu membawa sendiri, ya kan? Tenang, di Magia Coffee segala pesananmu akan diantar karena di setiap lantai terdapat karyawan Magia yang akan membantumu, jadi kamu bisa fokus dengan maksimal untuk bekerja.

Overall:

Rating Google Review: 4.6/5.0

Estimasi Jalan Kaki dari Stasiun MRT Terdekat (Haji Nawi): 1 Menit

Average Peak Hour: 18.00 WIB

 

Warung Fotkop

Kamu suka fotografi? Suka lukisan? Atau kamu mempunyai cita-cita yang terpendam pada bidang kesenian fotografi dan lukisan? Namun karena realita yang membuatmu menjadi pekerja digital jadi kamu memendam sampai saat ini? Kami punya solusinya!

Jika kamu datang ke Warung Fotkop yang berada di Jl. Nangka I, Cipete Utara bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki selama 4 menit dari stasiun MRT Haji Nawi, kamu bisa mendapatkan suasana artsy dengan situasi kamu akan dikelilingi lukisan estetik juga terdapat foto-foto dari pemilik kafe ini, siapa lagi kalau bukan fotografi yang sudah melalang buana, pak Anton Ismael. Hal-hal yang kamu pendam bisa terobati dengan situasi artsy yang bisa membuatmu bekerja lebih nyaman

Overall

Rating Google Review: 4.7/5.0

Estimasi Jalan Kaki dari Stasiun MRT Terdekat (Haji Nawi): 4 Menit

Average Peak Hour: 18.00 WIB

 

Stasiun MRT Blok A

Kroma

Kroma adalah salah satu kedai kopi yang menyediakan suasana rumah, sebab disini kamu akan melihat disetiap sudut banyak tanaman, juga dengan warna cat putih dan konsep industrial. Walaupun terlihat kecil dari luar, namun Kroma memiliki ruang yang cukup luas sehingga nyaman untuk kamu bekerja tanpa harus berdekatan dengan orang lain. Kroma juga memiliki ruangan indoor dan outdoor yang tetap bisa kamu gunakan walaupun sedang hujan karena punya atap transparan. Wifi di Kroma juga tergolong cepat walaupun sedang rame pelanggan.

Kamu hanya perlu berjalan 10 menit dari stasiun MRT Blok A dan menuju daerah dharmawangsa. Di sepanjang kamu akan dikelilingi pepohonan rindang sehingga tidak akan kepanasan. Kamu akan betah WFC di Kroma karena tidak ada musik yang dipasang di kafe sehingga jika kamu ingin meeting bisa kamu lakukan. Selain itu, jika kamu penggemar kopi, kamu wajib pesan manual brew kerinci natural anaerob ya!

Overall

Rating Google Review: 4.5

Estimasi Jalan Kaki dari Stasiun MRT Terdekat (Blok A): 5 Menit

Average Peak Hour: Jam 19.00 WIB

 

Stasiun MRT Blok M

Twin House 

Kafe yang berada di dalam gang ini semakin menarik ketika kita sudah masuk ke dalam. Memiliki konsep yang unik terasa seperti sedang main ke rumah temen yang punya taman luas. Selain memiliki tempat yang nyaman, koneksi wifi juga lancar untuk kamu bekerja. 

Twin House berada di daerah Blok M dan bisa kamu jangkau dengan jalan kaki hanya 5 menit dari stasiun MRT Blok M. Namun, pastikan kamu cek kondisi sebelum datang ke Twin House agar tidak bertabrakan dengan acara disana supaya tidak mengganggu WFC kamu. 

Overall

Rating Google Review: 4.5

Estimasi Jalan Kaki dari Stasiun MRT Terdekat (Blok M): 5 Menit

Average Peak Hour: Jam 16.00 WIB



Ikuti tulisan menarik Seviyana Putri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler