x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Fakta Menarik Detektif Conan

fakta-fakta menarik mengenai Detektif Conan sebagaimana yang dilansir dari situs Baca Komik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Buat penggemar manga, pasti tidak asing lagi dengan serial anime Detektif Conan, kan? Ya, narasi serial yang pernah tampil di salah satunya stasiun TV swasta Indonesia ini menarik untuk diiringi.

Detektif Conan bercerita seorang murid sekolah menengah atas (SMA) namanya Shinichi yang pandai pecahkan masalah kejahatan di umur yang masih tetap muda. Sampai satu hari, badan Shinichi beralih mejadi kecil sebab diminta minum pil APTX 4869 waktu terjebak masalah dengan gerombolan jubah hitam.

Aoyama Gosho, sebagai inisiator memang tertarik pada beberapa kasus mirakel. Diketahui juga jika dianya adalah fans dari serial Sherlock Holmes karya Arthur Conan Doyle. Berikut awal narasi mengenai Detektif Conan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semenjak pertama diedarkan pada 1994 sampai sekarang ini, Detektif Conan masih mempunyai tempat di hati warga, terutamanya penggemar manga. Nah, di bawah ini Mancode coba meringkas fakta-fakta menarik mengenai Detektif Conan sebagaimana yang dilansir dari situs Baca Komik :

1. Di Balik Nama Conan Edogawa

Shinichi membutuhkan jati diri baru waktu badannya mengecil. Nama baru yang digunakan ialah Conan Edogawa dengan jati diri untuk saudara jauh Profesor Agasa yang disebut tetangga Shinichi.

Penamaan Conan datang dari nama penulis mirakel asal Inggris yang membuat ciri-ciri Sherlock Holmes, yaitu Arthur Conan Doyle. Sedang Edogawa diambil dari nama penulis mirakel asal Jepang yaitu Edogawa Ranpo.

2. Makna Nama Shinichi

Shinichi terbagi dalam kombinasi dua kata dalam bahasa Jepang, yaitu shin yang bermakna betul serta ichi yang bermakna satu. Dengan begitu, kira-kira nama Shinichi berarti satu kebenaran. Sesaat, Kudo adalah nama belakang si ayah yang di turunkan pada Shinichi.

3. Orang-tua Shinichi Kudo

Ke-2 orang-tua Shinichi ikut ambil peran besar pada kekuatan anaknya dalam menyingkap banyak masalah kejahatan, mereka ialah Yusaku Kudo serta Yukiko Fujimine. Yusaku adalah seorang penulis novel mirakel populer yang pintar membuka beberapa masalah kejahatan.

Disamping itu, Yukiko dahulunya ialah aktris cantik serta terkenal yang tinggalkan kerjanya sesudah menikah dengan Yusaku.

Baca Juga : Artikel Motivasi Hidup

4. Shinichi Tinggal Sendiri Semenjak SMP

Orang-tua Shinichi geser ke Los Angeles waktu umurnya mencapai 14 tahun. Yusaku serta Yukiko telah ajaknya ikut serta, tetapi Shinichi malas sebab tidak mau tinggalkan Ran. Oleh karenanya, Shinichi tinggal sendirian di dalam rumah orangtuanya di Jepang serta hidup mandiri semenjak sekolah menengah pertama (SMP).

5. Nama Sekolah Fundamen (SD) Teitan

Bicara masalah SD Teiten, tempat dimana Conan bersekolah, rupanya ada tujuan dibalik namanya. Kemungkinan buat orang Jepang atau yang dapat berbahasa Jepang, dapat langsung mendefinisikan. SD Teitan sendiri sebetulnya datang dari permainan kata dalam bahasa Jepang, yakni Tantei yang bermakna detektif.

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler