x

Iklan

Mark Lee

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 September 2021

Sabtu, 24 Desember 2022 06:53 WIB

Kadisdikpora DIY Didik Wardaya Dukung Penguatan Lulusan PNF

Didik Wardaya, S.E., M.Pd., M.M. Kadisdikpora DIY, Dukung penguatan lulusan PKBM menjadi PKBM Kejuruan, kolaborasi SMK

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Daerah Istimewa Yogyakarta 

Kepala Dinas Pendidikan Dan Olah Raga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Didik Wardaya S.E., S.Pd., M.M. mengharapkan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dapat mencetak lulusan semumpuni SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). 

Ide akan PKBM Kejuruan melalui kolaborasi antara SMK  dan PKBM agar lulusan Pendidikan Non Formal Paket C dapat diserap oleh industri atau mulai berwirausaha dari pembekalan life skill saat mengikuti proses belajar di Pendidikan Non Formal, untuk memperkuat Generasi Penerus bangsa agar dapat bersaing di pasar global

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PKBMBN JOGJA

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Sumber Daya Manusia Unggul, Agung Udiyanto Dan Ketua PKBM Bakti Nusa Yogyakarta Theresia Listya Cahyanti beraudensi dengan Kadisdikpora DIY 19 Desember 2022 kemarin. 

Pada sesi audensi yang Turut dihadiri oleh Drs Raden Suci Rohmadi, M.I.P. Kepala Bidang Perencanaan Dan Pengembangan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan Dan Olah Raga Daerah Istimewa Yogyakarta. Agung Udiyanto menyatakan PKBM Bakti Nusa Yogyakarta mendukung penuh agar PKBM Kejuruan dapat terlaksana Di Yogyakarta Serta siap menjadi pilot project Di D.I Yogyakarta 

Agung juga mendapat arahan Dari Kepala Dinas Dan Kepala Bidang dalam proses pendirian PKBM Bakti Nusa Yogyakarta Serta Program Sekolah Gratis PKBM agar dapat membantu warga Yogyakarta, khususnya anak anak Putus sekolah korban Pandemi Lalu Dan Inflasi global yg sedang melanda.

PKBM Bakti Nusa D.I Yogyakarta akan menjadi Cabang ke Dua, setelah Sukses mengembalikan 1300-an anak putus sekolah Di Bogor yang Kelulusan pertama pada Agustus 2022 Lalu dihadiri oleh Bapak Jenderal Purnawurawan TNI Drs H Moeldoko, S.I.P., M.M. Kepala Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia Dan Drs Fauzi Eko Direktorat PMPK Pendidikan Masyarakat Dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

 

Ikuti tulisan menarik Mark Lee lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler