x

Tangerang, (senin, 19 Desember 2022).- Mahasiswa semester 6 prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Kerja Praktek di Klinik Bhakti Asih dengan tema \x201cPERENCAAN APLIKASI ANTRIAN DOKTER PADA KLINIK BHAKTI ASIH\x201d. Kegiatan tersebut dilaksanakan Tanggal 12 September-12 Desember 2022. Kegiatan kerja praktek atau biasa yang disebut dengan KP dilakukan untuk memenuhi salah satu mata kuliah pada program Strata 1 Teknik Informatika Universitas Pamulang.\xd Anggota kelompok KP terdiri dari 3 orang dimana Rian Pradifta Setiawan sebagai ketua kelompok, Gilang Putra Ramadhan dan Rachmadi Setiawan sebagai anggota. Pelaksanaan Kerja praktik ( KP ) ini dilakukan pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Kesehatan.\xd Pada era globalisasi seperti saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, namun masih banyak perusahaan yang menggunakan sistem pendataan manual, sehingga kurang efisiennya dalam waktu dan tenaga. Seperti yang kita ketahui sekarang ini perkembangan teknologi sangat pesat, baik itu dalam bidang pendidikan, industri, kesehatan dan lain sebagainya. \xd Selama kerja praktik di perusahaan berlangsung, kami melihat banyak kendala disaat pendftaran yang akibatnya banyak pasien yang terbengkalai akibat tidak ter tatanya pendaftaran pasien di Klinik Bhakti Asih. Kemudian kami juga di ajarkan bagaimana alur membuat aplikasi pendaftaran pasien untuk di Klinik Bhakti Asih dan dijelaskan tentang kebutuhan apa saja yang diperlukan Klinik Bhakti Asih untuk pembuatan aplikasi, \x22ungkap Rian\x22.\xd \xd \xd \xd Dalam perancangan aplikasi ini kelompok mahasiswa KP menggunakan teknologi berbasis java dan kami juga menggunakan software netbeans dan juga memakai XAMPP sebagai penyimpanan database Kemudian aplikasi didemonstrasikan terlebih dahulu sebelum akhirnya aplikasi dirilis untuk dapat digunakan oleh pihak Klinik Bhakti Asih\xd Untuk aplikasi yang sudah dibuat, kami harap bisa berguna untuk memajukan klinik. Dan klinik harus terus memperbaharui aplikasi tersebut untuk di sempurnakan agar dapat mempermudah antrian pasien dalam Klinik Bhakti Asih. \x22ungkap Gilang\x22.\xd \xd \xd

Iklan

rachmadi setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Desember 2022

Minggu, 25 Desember 2022 08:36 WIB

Perencanaan Aplikasi Dokter Pada Klinik Bhakti Asih

PERENCAAN APLIKASI ANTRIAN DOKTER PADA KLINIK BHAKTI ASIH KL

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa semester 6 prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Kerja Praktek di Klinik Bhakti Asih dengan tema “Perencanaan Aplikasi Dokter Pada Klinik Bhakti Asih”. Kegiatan tersebut dilaksanakan Tanggal 12 September-12 Desember 2022. Kegiatan kerja praktek atau biasa yang disebut dengan KP dilakukan untuk memenuhi salah satu mata kuliah pada program Strata 1 Teknik Informatika Universitas Pamulang.

Anggota kelompok KP terdiri dari 3 orang dimana Rian Pradifta Setiawan sebagai  ketua kelompok, Gilang Putra Ramadhan dan Rachmadi Setiawan sebagai anggota. Pelaksanaan Kerja praktik ( KP ) ini dilakukan pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Kesehatan.

Pada era globalisasi seperti saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, namun masih banyak perusahaan yang menggunakan sistem pendataan manual, sehingga kurang efisiennya dalam waktu dan tenaga. Seperti yang kita ketahui sekarang ini perkembangan teknologi sangat pesat, baik itu dalam bidang pendidikan, industri, kesehatan dan lain sebagainya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama kerja praktik di perusahaan berlangsung, kami melihat banyak kendala disaat pendftaran yang akibatnya banyak pasien yang terbengkalai akibat tidak ter tatanya pendaftaran pasien di Klinik Bhakti Asih. Kemudian kami juga di ajarkan bagaimana alur membuat aplikasi pendaftaran pasien untuk di Klinik Bhakti Asih dan dijelaskan tentang kebutuhan apa saja yang diperlukan Klinik Bhakti Asih untuk pembuatan aplikasi, "ungkap Rian"

 

Dalam perancangan aplikasi ini kelompok mahasiswa KP menggunakan teknologi berbasis java dan kami juga menggunakan software netbeans dan juga memakai XAMPP sebagai penyimpanan database Kemudian aplikasi didemonstrasikan terlebih dahulu sebelum akhirnya aplikasi dirilis untuk dapat digunakan oleh pihak Klinik Bhakti Asih

Untuk aplikasi yang sudah dibuat, kami harap bisa berguna untuk memajukan klinik. Dan klinik harus terus memperbaharui aplikasi tersebut untuk di sempurnakan agar dapat mempermudah antrian pasien dalam Klinik Bhakti Asih. "ungkap Gilang".

 

 

Ikuti tulisan menarik rachmadi setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB