Pegawai Rutan Demak Laksanakan Senam SKJ untuk Jaga Kesehatan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 7 Januari 2023 07:35 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Pegawai Rutan Demak Laksanakan Senam SKJ untuk Jaga Kesehatan

    pengurus PIPAS pusat menyelenggarakan kegiatan olah raga bersama Senam SKJ Pelajar yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara virtual. Tidak ketinggalan, PIPAS Rutan Demak pun turut menyemarakkan kegiatan tersebut pada hari Kamis

    Dibaca : 381 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang, pengurus PIPAS pusat menyelenggarakan kegiatan olah raga bersama Senam SKJ Pelajar yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara virtual. Tidak ketinggalan, PIPAS Rutan Demak pun turut menyemarakkan kegiatan tersebut pada hari Kamis (05/01/2023).

    Bertempat di Selasar Ruang Pengelolaan Rutan Demak, kegiatan dilaksanakan serentak melalui daring dengan komando dari PIPAS Pusat. Ibu-Ibu PIPAS Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Jawa Tengah tampak kompak mengenakan kostum olahraga berwarna hijau dipadankan dengan kain batik berwarna merah sebagai ciri khas aksesoris daerah. 

    Kegiatan Senam Bersama SKJ ini mengangkat tema “PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara dalam menyemarakkan HUT PIPAS.

    Pembina PIPAS, Ibu Anna Reynhart dalam sambutannya menyampaikan terselenggaranya SKJ dalam peringatan HUT PIPAS Ke-19 yaitu untuk mendukung Pemasyarakatan melalui tubuh dan jiwa yang sehat.

    “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk itu, kami bersama seluruh pihak terkait sepakat untuk mengadakan SKJ bersama sebagai peringatan HUT PIPAS ke-19 ini. Hal ini dilakukan dengan kesadaran bahwa PIPAS dalam melaksanakan tupoksinya yakni mendukung Pemasyarakatan melalui berbagai kegiatan, memerlukan tubuh dan jiwa yang sehat agar dapat memberikan dukungan terbaiknya," ungkap Anna.

    Perlu diketahui pemecahan rekor ini diikuti oleh sebanyak 7.842 peserta dari 458 titik di seluruh Indonesia baik ditingkat pusat, daerah dan UPT.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.