x

PULUHAN WARTAWAN GERUDUK LAPAS KELAS I MALANG

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Selasa, 10 Januari 2023 07:16 WIB

Puluhan Wartawan Geruduk Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jatim menerima kunjungan dari sahabat LSima atau Wartawan di area Cafe New Pojok kuliner Lapas Kelas I Malang. Rombongan wartawan ini diterima langsung oleh Kalapas, Humas Lapas Kelas I Malang beserta jajarannya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jatim menerima kunjungan dari sahabat L'Sima atau Wartawan di area Cafe New Pojok kuliner Lapas Kelas I Malang. Rombongan wartawan ini diterima langsung oleh Kalapas, Humas Lapas Kelas I Malang beserta jajarannya.

Media menjadi sarana komunikasi paling berperan untuk menyebarkan informasi, khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pelayanan dan Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Oleh karena itu sinergi dengan para wartawan dan penggiat media merupakan hal penting sebagai informasi kepada masyarakat tentang pembinaan Warga Binaan Lapas Kelas I Malang.

Heri Azhari selaku Kepala Lapas I Malang di dampingi Mastur selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) serta Hamlana Rizka Achmad Efendi selaku Koordinator Humas Lapas Kelas I Malang menyambut para wartawan yang tergabung dalam Sahabat L'Sima ini. Banyak hal seputar kegiatan di dalam Lapas menjadi topik diskusi menarik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu topik pembahasan yaitu tentang pelayanan di lapas Kelas I Malang seperti capaian kerja tahun 2022 yaitu untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersertifikat melalui kegiatan kemandirian sejumlah 360 orang WBP. Sedang untuk program pembinaan asimilasi 385 orang di Lapas Kelas I Malang.

Lapas Kelas I Malang juga memberikan hadiah spesial bagi warga binaannya dengan memberikan remisi sebagai apresiasi negara. Remisi diberikan pada warga binaan yang menunjukkan perubahan perilaku lebih baik, mengikuti pembinaan dan memiliki penurunan assesment tingkat resiko rendah dalam pengulangan tindak pidana. Remisi yang diberikan pada remisi umum 17 agustus pada 2423 warga binaan, sedang remisi khusus pada hari raya keagamaan  total ada 2508 warga binaan.

Selain itu, keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas I Malang di momen Natal dan Tahun Baru lebih ditingkatkan. Ini sesuai dengan atensi Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Timur kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan pengamanan bagi Lapas dan Rutan menjelang pelaksanaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Saya selaku pimpinan serta mewakili seluruh petugas di Lapas Kelas I Malang. Menyampaikan sedikit harapan kami untuk tahun depan yakni menjadikan Lapas Kelas I Malang sebagai Lapas industri dan Lapas percontohan dalam pembinaan kemandirian. Serta meminta seluruh warga binaan untuk terus memperbaiki diri,  meningkatkan produktivitas dan mengucapkan Selamat tahun baru 2023" Imbuh Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I Malang.

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler