x

PERPISAHAN VOLUNTEER PENDIDIKAN DI LAPAS KELAS I MALANG

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 25 Januari 2023 13:55 WIB

Perpisahan Valunteer Pendidikan di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jatim terus meningkatkan pembinaan program pendidikan di dalam Lapas. Melalui Pusat Kesetaraan Pendidikan dh KPSD Lapas Kelas I Malang yang dibantu pengajar dari petugas dan para warga binaan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang - Rabu (4/1/23) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jatim terus meningkatkan pembinaan program pendidikan di dalam Lapas. Melalui Pusat Kesetaraan Pendidikan dh KPSD Lapas Kelas I Malang yang dibantu pengajar dari petugas dan para warga binaan.

Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD Lapas Kelas I Malang memberikan program kerja paket dan berbagai kursus. Program pendidikan kejar paket mulai paket A, B dan C. Sedang untuk kursus ada berbagai macam, seperti: Kursus Musik, Kursus Elektronika, Kursus Bahasa Inggris hingga Kursus Bahasa Arab.

Pengajar selain dari petugas dan warga binaan, juga dibantu oleh para Valunteer dari berbagai kampus. Valunteer projek Kewarganegaraan Pendampingan Layanan di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD ini berjalan 1 periode ajaran pendidikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diinisiasi oleh Tiara Novita Aryani dan Shalsabila Kharismadini Kartika, dengan total 28 valunteer dari Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya dan Universitas Widyagama Malang.

Setelah sekitar 1 periode lamanya, diselenggarakan pisah kenang. Dimana sebagian valunteer akan berhenti membantu karena sedang menyelesaikan tugas akhir dari kampusnya. Namun program ini akan terus dilanjutkan di periode selanjutnya oleh valunteer yang masih meneruskan program ini serta kemungkinan wajah baru lainnya.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler