Menangi Laga Derby, Manchester United Panaskan Persaingan Juara Liga Premer - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Keberhasilan Manchester United dalam membungkam keperkasaan skuad asuhan Pep Guardiola

Firmanda Dwi Septiawan firmandads@gmail.com

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2021

Minggu, 15 Januari 2023 19:35 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Menangi Laga Derby, Manchester United Panaskan Persaingan Juara Liga Premer

    Kemenangan Perdana Erik Ten Hag atas Manchester City, sekaligus revans pada lanjutan pekan ke 18 Liga Premier Inggris.

    Dibaca : 378 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

             Pekan ke-18 Liga Premier Inggris mempertemukan laga seru antara Manchester United melawan Manchester City. Laga yang dilaksanakan di Stadion Old Traffrod, Sabtu Malam itu berhasil dimenangkan oleh skuad asuhan Erik Ten Hag dengan skor 2-1.

             Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol dari Jack Grealish pada menit ke 60, membuat skuad asuhan Pep Guardiola percaya diri dalam menguasai awal babak kedua. Manchester United bukan tanpa serangan. Terbukti pada menit ke 78, Bruno Fernandes merespon ketertinggalan MU dengan gol yang sedikit kontroversial karena Rasford berada pada posisi offside.

             Alejandro Garnacho yang menggantikan Eriksen dimasukkan untuk menambah daya serangan MU dan  terbukti efektif, dengan mencatatkan satu assist kepada Rasford sekaligus mengunci kemenangan United pada menit ke 82.

            Atas hasil ini Manchester United berada pada peringkat ketiga, selisih 1 poin dari Man.City dan menipiskan jarak kepada Arsenal sang pemuncak klasemen menjadi 6 poin. Erik Ten Hag pada sesi Post Conference menyatakan “anak asuhnya harus fokus pada laga selanjutnya apabila ingin terus berada pada jalur kemenangan.”

            Hal berbeda diungkapkan oleh Pep Guardiola yang merasa kekalahan dari United ini menjadi kegagalan untuk menipiskan jarak dari Arsenal, sekaligus tidak terlalu memikirkan perebutan juara walau masih ada kesempatan. “Ia menilai gol pertama dari United seharusnya offside karena posisi dari Rasford yang terlalu mengintervensi kiper dan beknya walaupun tidak menyentuh bola tersebut.”

    Ikuti tulisan menarik Firmanda Dwi Septiawan firmandads@gmail.com lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.