x

Sejarah Istana Negara

Iklan

Jerpis M.

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Agustus 2022

Jumat, 20 Januari 2023 22:48 WIB

Santap Malam di Gedung Putih

Sepotong Cerpen

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

John Mustofa, Presiden ke-13 Negara Merdeka Serikat, sedang bersantap malam bersama istri mudanya, Ximoy Tang Mustofa, di Gedung Putih. Saat itu Ximoy meminta suaminya untuk menegur putra pertama dari istri tuanya. sebab putranya itu telah berani menghina dan menghujat hubungan mereka di sekian banyak media massa. Mendengar hal itu, John menanggapinya dengan berkata kepada Ximoy:

"Ia mengkritik aku sebagai seorang putra kepada bapaknya, tidak jadi soal! sebab ia adalah putraku, ia berhak akan hal itu"

lanjut John penuh meyakinkan:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"kecuali ia melakukannya sebagai seorang rakyat kepada Presidennya, itu tidak sopan, kurang ajar, tidak punya tata krama dan melanggar kebijakan yang terdapat dalam undang-undang negara kita".

"Aku tidak mengerti, mengapa mesti ada pengecualian dalam hubungan bapak dan putranya?", kata Ximoy bingung, sambil melanjutkan santap malamnya yang cukup mewah dan mahal. Sebanding dengan anggaran konsumsi 50 orang anak yatim piatu di panti asuhan.

"Karena itu cara yang baik untuk mencegah putusnya mata rantai keluarga kita sebagai penguasa kerajaan negara ini", tutup John sambil berdiri dan meninggalkan meja makan.

Ikuti tulisan menarik Jerpis M. lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler