x

Pelatih Baru Vietnam asal negara Prancis.

Iklan

Firmanda Dwi Septiawan firmandads@gmail.com

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2021

Senin, 23 Januari 2023 17:19 WIB

Melihat Calon Kandidat Pengganti Park Hang Seo di Timnas Vietnam

Setelah gagal menjadi juara di Piala AFF 2022 dan berpisah dengan pelatih Park Hang Seo karena kontraknya tidak diperpanjang. Timnas Vietnam mencari sosok baru untuk memimpin Nguyen Van Quyet dkk.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

     Tim Nasional Sepak Bola Vietnam mulai bersiap menunjuk pengganti Park Hang Seo setelah kontraknya habis pada 31 Januari 2022. Park Hang Seo merupakan figur pelatih yang tidak akan dilupakan publik Vietnam setelah berhasil meraih beberapa prestasi terbaik untuk sepak bola Vietnam. Salah satunya adalah semifinal Piala Asia 2020 dan Meraih medali emas Sea Games 2020. Prestasi terbaru adalah runner up Piala AFF 2022 sekaligus laga terakhir PHS di kancah sepak bola ASEAN.

    Kandidat terkuat pengganti Park adalah mantan pelatih timnas U-19 Vietnam yakni Philippe Troussier, pelatih berkebangsaan Prancis ini telah menangani timnas U-19 sejak tahun 2019 dan prestasi terbaiknya mengantarkan Timnas Vietnam U-19 melaju ke babak kualifikasi AFC U-19 di tahun 2020.

    Troussier juga pernah menangani tim senior sepak bola negara-negara di Afrika seperti Pantai Gading, Nigeria, Afrika Selatan dan Burkina Faso. Bahkan ia memiliki julukan "White Witch Doctor" karena berhasil berprestasi di Benua Afrika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

    Pengalaman Troussier di kawasan Asia juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia pernah memimpin Timnas Jepang menjuarai Piala Asia AFC tahun 2000 dan mencapai babak 16 besar Piala Dunia FIFA 2002 . Pada tahun 2020, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mencantumkan namanya sebagai salah satu pelatih terhebat dalam sejarah Piala Asia.

 

Ikuti tulisan menarik Firmanda Dwi Septiawan firmandads@gmail.com lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu