x

Iklan

KKN 55 Wonokusumo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Januari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 10:17 WIB

KKN Unej Grup 55 Fasilitasi Revitalisasi Website Desa Wonokusumo Jadi Lebih Terkini dan Terkurasi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan KKN merupakan kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk program pengabdian masyarakat, dalam hal ini mahasiswa KKN 55 Unej yakni Oki sebagai Koordinator Desa, Zenda sebagai Sekretaris, Nurul sebagai Bendahara, Rama dan Razi sebagai sie Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi, Yustika sebagai sie Acara, Ilham sebagai sie Perlengkapan, Riky sebagai sie Hubungan Masyarakat, dan Silvy sebagai sie Konsumsi berinisiatif membuat website desa untuk manajemen informasi dalam upaya memaksimalkan penyebaran informasi tentang Desa Wonokusumo yang dibimbing oleh dr. Yudha Nurdian, M. Kes. selaku dosen pembimbing lapangan serta didampingi langsung oleh sekretaris desa yaitu Bapak Anang dan Bapak Ifan selaku operator di Desa Wonokusumo. 

Tersedianya website untuk desa dapat mendorong masyarakat desa untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang. Harapannya nanti akan berdampak baik dari sisi ekonomi ataupun dari sisi pemberdayaan masyarakat. Kini segala informasi dan berita terkait Desa Wonokusumo dapat dengan mudah diakses dari mana saja.

Dengan adanya kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini tentunya masyarakat dapat memperoleh suatu infomasi secara daring, inilah yang mendorong Mahasiswa KKN 55 Unej berinisiatif untuk membuat Website Desa Wonokusumo. Pembuatan website desa ini dilakukan untuk menunjang kinerja desa dan membantu masyarakat atau pengunjung dalam memperoleh informasi terkait desa dapat lebih mudah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan pembuatan website desa ini mendapat respon positif dan dukungan dari Sekretaris Desa. “Saya dari dulu memang sudah berencana membuat website desa untuk membantu publikasi kegiatan desa secara efektif dan bisa diakses secara fleksibel, tetapi masih belum terlaksana sampai sekarang, website terdahulu yang juga dibantu oleh mahasiswa KKN kini hilang entah kemana. Alhamdulillah kelompok KKN 55 Unej ini dapat mengkoordinir pembuatan website berdomain resmi antara KOMINFO, PemKab dan Desa” ujar Sekretaris Desa Wonokusumo.

Adapun Website Desa Wonokusumo memiliki beberapa menu utama antara lain: Beranda, Profil Desa, Kelembagaan, Sarana dan Prasarana Desa, serta Potensi Desa. Website Desa Wonokusumo juga terdapat galeri foto dan berita terkait hal/acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Wonokusumo dan lembaga terkait. Dengan adanya beberapa informasi tersebut diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi terkait desa dapat diakses dengan lebih mudah. Terlebih domain resmi desa.id merupakan program kerja dari pusat, KOMINFO agar setiap daerah punya portal resmi untuk mendigitalisasikan isu, berita, permasalahan, dan potensi terkait.

Ikuti tulisan menarik KKN 55 Wonokusumo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu