x

2 Talaman, Tradisi Makan Bersama ala Pesantren di Lapas Kelas I Malang

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 26 Januari 2023 17:19 WIB

Talaman, Tradisi Makan Bersama ala Pesantren di Lapas Kelas I Malang

Makan bersama di masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jatim menjadi kebiasaan unik yang dilakukan warga binaan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Makan bersama di masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jatim menjadi kebiasaan unik yang dilakukan warga binaan.

Kegiatan makan bersama dilakukan di hari Kamis kliwon setiap bulannya di masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang. Setelah sholat ashar berjamaah, dilakukan tahlil bersama. Lalu makan bersama di talaman, seperti tradisi makan bersama ala pesantren.

Beberapa warga binaan duduk melingkari sebuah talam yang di dalamnya ada nasi dan lauk pauknya. Ada beberapa talam lain yang juga dilingkari oleh warga binaan. Mereka menikmati makan bersama ini dengan lahap. Ada kenikmatan dan kebahagiaan makan bersama dalam satu talam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada beberapa efek positif yang bisa didapat dari makan bersama dalam satu talam ini seperti jalinan komunikasi yang semakin baik antar warga binaan. Selain itu juga bisa menambah jalinan keakraban.

Khoirul Anam, petugas yang menjadi Takmir Masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang mengharapkan dengan adanya makan bersama dalam satu talam bisa mengembangkan keterampilan sosial para warga binaan, yang jadi hal penting saat bersosialisasi di masyarakat.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler