x

image: EMLV

Iklan

Fahmi Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Januari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 07:04 WIB

20 Web dan Aplikasi Buat Cari Kerja 2023

Website dan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan dan menemukan pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan passion.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tahun yang baru tentu semangat juga harus baru, untuk bestie yang masih berjuang mencari pekerjaan, tetap semangat ya! Ada banyak sekali kesempatan dari berbagai tempat, tidak cuma satu.

Coba kamu apply lowongan pekerjaan lewat beberapa website dan aplikasi berikut ini, namun harus dipastikan juga kalau CV kamu sudah oke dengan skill dan pengalaman yang relevan.

Jika kamu ingin mencari pekerjaan yang penuh waktu, paruh waktu atau magang kamu bisa mencoba aplikasi di bawah ini.

1. Jora

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menyediakan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan lintas negara. Kamu dapat mencoba untuk mendaftar berbagai lowongan pekerjaan dengan mudah dan cepat disini.

2. Kupu

Menyediakan lowongan kerja mulai dari pramusaji, mekanik, hingga lowongan pekerjaan digital lainnya.

3. Job Today

Selain untuk melamar kerja, di aplikasi ini juga tersedia fitur chat. HRD dapat langsung bertanya dan mengobrol untuk screening awal dengan kandidat.

4. Trovit Jobs

Kamu akan menemukan ribuan lowongan pekerjaan dalam aplikasi ini. Terdapat juga fitur filter untuk mempermudah pencarian kerja secara spesifik.

5. Deall Jobs

Tersedia lowongan pekerjaan dari 450+ perusahaan di Indonesia. Peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan menjadi lebih besar, yuk cobain.

6. Glassdoor

Selain menyediakan lowongan pekerjaan, glassdoor juga punya fitur range gaji di berbagai profesi pekerjaan dan daerah, jadi kamu akan punya sedikit gambaran mengenai benefit pada posisi yang akan kamu lamar.

7. Karir

Portal pencarian kerja pertama yang ada di Indonesia ini bekerja sama dengan ratusan perusahaan di Indonesia. Ada banyak sekali peluang pekerjaan disini.

8. Lumina

Selain menyediakan berbagai lowongan pekerjaan, aplikasi ini juga memiliki komunitas pencari kerja. Kamu dapat saling tukar informasi mengenai lowongan dan juga teman ngobrol seputar dunia kerja.

<--more-->

9. Kalibrr

Menyediakan beragam lowongan freelance, magang, hingga full time. Coba cek ratusan perusahaan yang lagi buka lowongan pekerjaan disini.

10. Indeed Job Search

Menyediakan 12 lowongan kerja setiap detiknya. Hal ini dapat mempermudah para job seeker (pencari kerja) untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Tak hanya pekerjaan full time, part time dan magang saja, ada juga website dan aplikasi untuk kamu yang sukanya bekerja secara serabutan (freelance). Kamu bisa mencoba beberapa website dan aplikasi yang dapat membantumu mendapatkan customer, antara lain:

1. Projects

Kalau mau kerja berdasarkan project untuk cari pengalaman, website ini cocok banget untuk kamu coba. Terdapat berbagai lowongan pekerjaan freelance dari seluruh Indonesia.

2. Sribulancer

Selain memberikan lowongan pekerjaan, bisa juga upload portofolio disini supaya recruiter semakin percaya dengan pengalaman kamu.

3. Fastwork

Website khusus pekerjaan digital secara freelance yang bisa membantu kamu menemukan pekerjaan terbaik.

4. Fiverr

Sistem di web ini, client akan mencari profil freelancer. Itu lah sebabnya profil kamu harus dibuat menarik agar mendapatkan perhatian dari client.

5. Freelancer

Ada banyak pilihan bidang pekerjaan freelancer mulai dari writer, SEO, marketing, data analyst, dan sebagainya.

Yang terakhir adalah sistem pekerjaan remote, maksudnya adalah pekerjaan yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Pekerjaan seperti ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berkerja dibagian teknologi dan marketing.

Penasaran apa saja website dan aplikasi untuk mencari pekerjaan remote? Berikut ulasannya.

1. Remotive

Tersedia lowongan untuk kerja remote dari 10 negara di dunia. Kamu juga bisa memilih kategori yang sesuai dengan bidang yang kamu minati.

2. Remote Ok

Dapatkan pekerjaan dengan sistem remote dari berbagai negara. Bisa langsung apply sesuai dengan range gaji yang tersedia.

3. We Work Remotely

Selain memberikan lowongan pekerjaan remote, kamu juga dapat join community website ini untuk saling sharing perihal loker dan pengalaman.

4. Career Vault

Ada lebih dari 40 ribu lowongan pekerjaan remote, web ini selalu update dan menghapus lowongan pekerjaan yang sudah expired.

5. Jobspresso

Platform khusus pekerjaan di bidang tech, marketing, hingga customer support dengan pekerjaan sistem remote.

Ikuti tulisan menarik Fahmi Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB