x

Source_Image-by-Vectonauta-on-Freepik

Iklan

Cika H

Content Creator
Bergabung Sejak: 25 Januari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 08:39 WIB

Menggali Fitur Opinia Platfom Sosial Media dengan Reward

Fitur Opinia - Opinia adalah platform media sosial yang menyediakan layanan dengan lima fitur utama, yakni Idea, Artikel, Poling, Petisi, dan Grup.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Fitur Opinia - Opinia adalah platform media sosial yang menyediakan layanan dengan lima fitur utama, yakni Idea, Artikel, Poling, Petisi, dan Grup. Fitur-fitur ini menjadi dasar layanan Opinia dan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi literasi, dan saling menginspirasi dengan teman-teman dan anggota komunitas lainnya.

Fitur Idea

Fitur Idea, fitur Idea adalah fitur untuk menuangkan Ide dan Ekspresikan Perasaan kamu dalam Bentuk Tulisan Singkat

Ingin menuangkan ide dan mengekspresikan perasaan kamu dalam bentuk tulisan singkat? Opinia menyediakan fitur Idea yang memungkinkan kamu untuk melakukannya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyampaikan ide-ide dan perasaanmu kepada teman-teman dan anggota komunitas lainnya dan mendapatkan dukungan dari mereka. Fitur ini sangat bermanfaat bagimu yang ingin menyampaikan pendapat dan mendapatkan dukungan dari teman-temanmu.

Fitur Artikel

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fitur Artikel, Ruang Luas untuk Mengekspresikan Perasaan, Menuangkan Ide dan Gagasan dalam Bentuk Tulisan. Ingin mengekspresikan perasaan, menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan yang lebih luas? Opinia menyediakan fitur Artikel yang memungkinkan kamu untuk melakukannya. Fitur ini menyediakan berbagai jenis tulisan seperti opini, esai, dan resensi. Di fitur ini, setiap postingan akan terkategorisasi berdasarkan pilihan jenis tulisan. Jenis tulisan ini (opini, esai, atau resensi) akan muncul di bawah Nama Akun pengguna, pada postingan masing-masing. Ini akan sangat memudahkan pembaca untuk mengidentifikasi jenis tulisan yang hendak mereka baca. Dengan keleluasaan dan kemudahan yang didapat dari fitur Artikel ini, memungkinkan kamu untuk mengekspresikan perasaan, menuangkan ide, dan gagasan dalam bentuk tulisan yang lebih luas dan kreatif. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mengekspresikan diri secara lebih leluasa dalam bentuk tulisan. Tentunya, berdasarkan Ketentuan tulisan yang berlaku di  Opinia.

Fitur Cerita

Fitur Cerita. Ruang Tuturan tentang Berbagai Peristiwa, dalam bentuk tulisan cerpen, cerbung, puisi, dan humor. Opinian tinggal memilih jenis tulisan apa saja yang paling disukai. Sama halnya seperti di fitur Artikel, setiap Cerita yang diposting di  Opinia, akan terkategorisasi berdasarkan pilihan jenis tulisan. Jenis tulisan ini (cerpen, cerbung, puisi, atau humor) akan muncul di bawah Nama Akun pengguna, pada postingan masing-masing. Memudahkan pembaca untuk mengidentifikasi jenis tulisan yang hendak mereka baca. Asyik dan keren kan…

 

Fitur Poling

Fitur Poling, Fitur untuk Melacak dan Kumpulkan Ragam Pandangan Publik. Ingin melacak dan mengumpulkan ragam pandangan publik? Opinia menyediakan fitur Poling yang memungkinkan kamu untuk melakukannya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengajukan pertanyaan tentang berbagai hal yang penting bagimu dan lingkunganmu. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui opini teman-teman dan anggota komunitas lainnya tentang berbagai topik yang berbeda. Fitur ini sangat bermanfaat bagimu yang ingin mengetahui opini teman-temanmu tentang berbagai topik yang berbeda.

Fitur Petisi

Fitur Petisi, Fitur untuk Menyatakan Sikap dan Mendapatkan Dukungan. Ingin menyatakan sikap dan mendapatkan dukungan dari orang lain? Opinia menyediakan fitur Petisi yang memungkinkan kamu untuk melakukannya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengajukan petisi dan mendapatkan dukungan dari teman-teman dan anggota komunitas lainnya. 

Dengan fitur ini, kamu dapat mengetahui berapa banyak orang yang setuju dan mendukung pendapatmu. Fitur ini sangat bermanfaat bagimu yang ingin menyatakan sikap dan mendapatkan dukungan dari orang lain.

Fitur Grup

Fitur Grup, Fitur untuk Berbagi dan Berdiskusi dengan Orang-Orang yang Memiliki Minat yang Sama. Ingin berbagi dan berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama? Opinia menyediakan fitur Grup yang memungkinkan kamu untuk melakukannya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bergabung dalam grup diskusi yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan teman-teman dan anggota komunitas lainnya yang memiliki minat yang sama. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin terhubung dengan teman-teman yang memiliki minat yang sama dan menguatkan komunitas dan memperluas jaringan. 

Namun, saat ini, fitur Grup sedang dalam masa pengembangan. Diharapkan, saat masa development telah usai, fitur ini bakal hadir ke publik dan disambut dengan antusiasme tinggi oleh para Opinian (pengguna Opinia).

Kesimpulan

Kesimpulannya, Opinia adalah platform media sosial yang menyediakan layanan dengan lima fitur utama, yakni Idea, Artikel, Poling, Petisi, dan Grup. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi literasi, dan saling menginspirasi dengan teman-teman dan anggota komunitas lainnya. Fitur Idea memungkinkan pengguna untuk menyampaikan ide-ide mereka dan mendapatkan dukungan dari teman-teman dan anggota komunitas lainnya, Fitur Artikel memungkinkan pengguna untuk mengakses konten literasi untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan, Fitur Poling memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengikuti poling tentang berbagai topik, Fitur Petisi memungkinkan pengguna untuk mengajukan petisi dan mendapatkan dukungan, dan Fitur Grup memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam grup diskusi dengan minat yang sama. Dengan fitur utama tersebut Opinia menjadi platform media sosial yang dapat digunakan untuk berinteraksi, berbagi literasi, dan saling menginspirasi dengan teman-teman dan anggota komunitas lainnya.

 

Ikuti tulisan menarik Cika H lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler