x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 23 Februari 2023 19:28 WIB

Terus Bersinergi, Rutan Demak Terima Kunjungan Terkait Dapur Laik Higinis

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah kedatangan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Demak dalam rangka visitasi dapur laik hygiene

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang dibutuhkan oleh manusia setiap saat dan memerlukan pengolahan yang baik dan benar agar bermanfaat bagi tubuh manusia, karena makanan sangat diperlukan untuk tubuh manusia.

Kali ini Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah kedatangan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Demak dalam rangka visitasi dapur laik higinis, Rabu (22/02/2022).

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk memeriksa pengolahan makanan yang ada di Rutan Demak. Selain itu, Dinas terkait juga memastikan apakah dapur yang dimiliki Rutan Demak sudah memenuhi standar dapur laik higinis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai selesai. Visitasi dimulai dari pemeriksaan tempat pengolahan makanan sampai pemeriksaan dokumen-dokumen pendukung kegiatan pengolahan makanan.

Selain melakukan pemeriksaan tempat pengolahan makanan, pada kesempatan ini Dinas Kesehatan berharap untuk selalu memperhatikan kesehatan pekerja dapur terutama perlunya pemeriksaan Thypoid dan Hepatitis A.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, selain sebagai bentuk sinergi dengan pihak eksternal, visitasi ini merupakan langkah Rutan Demak untuk memastikan bahwa dapur yang dimiliki Rutan Demak sudah Laik Hygiene.

“Upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan akan terus kami tingkatkan. Dengan adanya visitasi ini kami berharap dapur yang dimiliki Rutan semakin baik dan bisa menyajikan makanan yang layak untuk warga binaan,” ujar Riski Birhannudin.

Di akhir kunjungan, Dinas Lingkungan Hidup berpesan untuk selalu memperhatikan 6 prinsip hygiene sanitasi. Prinsip tersebut diantaranya adalah Pemilihan Bahan Baku Makanan, Penyimpanan Bahan Makanan, Pengolahan Makanan, Pengangkutan Makanan, Penyimpanan Makanan, dan Penyajian Makanan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler