x

Dampak seseorang yang mengalami kecanduan terhadap video atau permainan berbasis internet (game online) sangat besar. Seseorang yang mengalami adiksi, di samping mengalami keluhan secara fisik juga mengalami perubahan struktur dan fungsi otak.\xd \xd Demikian pernyataan salah seorang praktisi kesehatan jiwa, dr. Kristiana Siste, SpKJ(K) saat ditemui dari Departemen Psikiatri FK UI RSCM, Senin petang (2/7).\xd \xd \x201cStruktur dan fungsi otaknya mengalami perubahan. Jadi, kalau kita lihat otaknya pake MRI, ada perubahan di bagian otak pre-frontal cortex\x201d, tutur dr. Siste.\xd \xd Gangguan pada bagian otak tersebut mengakibatkan orang yang mengalami suatu ketergantungan atau kecanduan kehilangan beberapa kemampuan/fungsi otaknya, antara lain fungsi atensi (memusatkan perhatian terhadap sesuatu hal), fungsi eksekutif (merencanakan dan melakukan tindakan) dan fungsi inhibisi (kemampuan untuk membatasi).

Iklan

04_ARINI_XII MM 2

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Februari 2023

Rabu, 1 Maret 2023 15:03 WIB

Maraknya Joki Game Online

Jasa joki game online di kalangan muda, beserta tips menjadi penjoki game

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di zaman sekarang ini banyak sekali usaha-usaha online yang cukup menguntungkan. Salah salah satunya adalah jasa joki. Jasa joki di zaman sekarang ini sangat bermacam macam, mulai dari joki tugas, joki game, joki skripsi dan lain lainnya.

Salah satu yang cukup menguntungkan adalah joki game online. Game online di zaman sekarang ini memang sedang naik-naiknya di kalangan remaja.

Sebelumnya , apakah kalian tau maksud dari jasa joki game online itu?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jasa joki game online adalah orang yang mahir atau profesional dalam game. Jasa joki mulai booming di kalangan para remaja ketika smartphone mulai muncul. Rata rata yang membuka jasa joki game ini adalah kalangan remaja. Meskipun jasa joki ini sering dipandang sebelah mata, seringkali menjadi omongan orang lain, namun usaha jasa joki cukup menguntungkan.

Melonjaknya usaha jasa joki ini ketika pandemi Covid, banyak para penjoki mendapatkan keuntungan dua kali lebih banyak daripada sebelumnya. Omset yang didapatkan pun tidak main-main. Dalam usaha jasa joki setiap level yang di naikkan ditarif mulai dari Rp5 ribu hingga ratusan ribu eupiah.

Mereka yang menjaid joki biasnaya menempuh langlah berikut:

Pertama, mahir dalam game online. Hal utama tersebut adalah kunci dari seorang joki. Mereka yang mahir dalam bermain game dan secara cepat menyelesaikan misi atau mencapai rank tertinggi dalam waktu cepat, sudah bisa membuka jasa joki game.

Kedua memiliki jejaring game online. Mereka yang memiliki jejaring atau grup game online akan cepat dan mudah mendapatkan job joki.

Ketiga, pintar mengatur waktu untuk menyelesaikan joki dengan waktu tertentu. Karena terkadang kastemer hanya minta waktu satu hari untuk menyelesaikan misi dan level dalam game tersebut.

 

 

Ikuti tulisan menarik 04_ARINI_XII MM 2 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

1 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB