x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 7 Maret 2023 17:24 WIB

Rutan Demak Lakukan Pengecekan Data Kependudukan Warga Binaan untuk Sukseskan Pemilu 2024

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan validasi data yang dimiliki warga binaan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Dalam rangka wujudkan hak demokrasi warga binaan pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan validasi data yang dimiliki warga binaan, Jum’at (03/03/2023). Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DINDUKCAPIL) Kabupaten Demak.

Kegiatan validasi data ini dilakukan melalui pengecekan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang dimiliki warga binaan. Selain untuk memenuhi hak-hak warga binaan, kegiatan validasi data ini dimaksudkan untuk mengetahui warga binaan yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Beberapa waktu lalu, Rutan Demak telah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum terkait pemetaan TPS Khusus pada pemilu tahun 2024. Kegiatan validasi data ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan tersebut, sehingga nantinya pada pemilu 2024 semua warga binaan pemasyarakatan Rutan Demak dapat menyalurkan haknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Riski Burhannudin menguatkan hal tersebut, dengan adanya pengecekan data ini diharapkan dapat terlengkapinya data kependudukan WBP dan nantinya dapat berpartisipasi dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

“Pemenuhan hak warga binaan akan selalu kami maksimalkan, termasuk hak demokrasi. Dengan adanya data kependudukan yang jelas tentunya warga binaan dapat memeberikan hak suaranya dalam pemilu mendatang”, ujar Riski Burhannudin.

Setelah dilakukannya pengecekan data warga binaan Rutan Demak, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyatakan bahwa semua warga binaan pemasyarakatan Rutan Demak telah melakukan perekaman data kependudukan dan tidak ditemukan warga binaan pemasyarakatan yang tidak mempunyai data kependudukan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler