x

\xd BARBERSHOP LAPAS KELAS I MALANG SEMAKIN KEKINIAN

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 8 Maret 2023 19:41 WIB

Barbershop Lapas Kelas I Malang Semakin Kekinian

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim meningkatkan Kegiatan Bimbingan Kerja Pangkas Rambut (Barbershop) yang tidak kalah dari pemangkas rambut profesional di luar, karena tukang pangkasnya memang profesional dikalangan masyarakat, sehingga kemampuannya tidak diragukan lagi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MALANG - Sabtu (04/03/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim meningkatkan Kegiatan Bimbingan Kerja Pangkas Rambut (Barbershop) yang tidak kalah dari pemangkas rambut profesional di luar, karena tukang pangkasnya memang profesional dikalangan masyarakat, sehingga kemampuannya tidak diragukan lagi.

Tenaga-tenaga terampil dari Warga Binaan Lapas Kelas I Malang yang sudah mendapatkan pelatihan kemandirian ditambah dengan kondisi tempat yang nyaman dan asri membuat setiap pengunjung yang datang untuk memotong rambut atau sekedar merapikan kumis dan jenggot semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama disana tanpa kebosanan.

Ada 3 WBP sebagai Eksekutor BarberShop salah satunya yakni Tony Agung Selaku Tamping Barbershop, mengatakan kalo setidaknya ada 12 sampai 17 orang perhari datang untuk memotong rambutnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keterampilan ini merupakan keterampilan yang memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang yang memang sebelumnya memiliki keterampilan untuk memangkas rambut dan disertai pelatihan.

Rudi Effendi Petugas Pembina mendukung keterampilan ini selain sebagai wujud pembinaan di Lapas, keterampilan ini juga berfungsi untuk mencukur rambut WBP yang mulai berantakan dan tidak terurus.

“Kami sebelumnya sudah melaksanakan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang bisa memangkas rambut dan hasil dari pelatihan itu kami bisa mengembangkan tempat untuk potong rambut bagi WBP,” ucap Rudi Effendi.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler