x

KUNJUNGAN ORGANISASI MAHASISWA GEMAPEDIA DI LAPAS KELAS I MALANG

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 8 Maret 2023 19:40 WIB

Kunjungan Organisasi Mahasiswa Gemapedia Di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim Mendapat kunjungan dari Organisasi Mahasiswa GEMAPEDIA atau Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang-Sabtu(4/3/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim Mendapat kunjungan dari Organisasi Mahasiswa Gemapedia atau Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan.

Hadie Purnama Staff Bimkemas menyambut Rombongan Mahasiswa yang berjumlah 7 orang ini dipimpin oleh Karenia, Ketua Departemen Organisasi Gemapedia . Kunjungan komunitas ini dalam rangka program pengabdian Akbar pada masyarakat dalam hal ini di Lapas Kelas I Malang.

Kerjasama Lapas Kelas I Malang dengan Gemapedia memang sudah cukup lama sejak dulu namanya masih UMengajar. UMengajar sendiri sudah ada sejak 2011 dan berganti nama Gemapedia sejak 2014. Mahasiswa yang tergabung di dalamnya adalah mahasiswa dari Universitas Negeri Malang (UM).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merujuk pada UUD 1945 Pasal 31 Ayat 1 tentang Tiap-tiap warga negara berhak mendapat pendidikan. Program Pengabdian Akbar yang digagas Gemapedia di Lapas adalah program belajar-mengajar dari Mahasiswa pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kehadiran akademisi ke Lapas Kelas I Malang tentu disambut baik guna adanya sharing keilmuan.

"Saya berharap semoga kerjasama antar Lapas dan organisasi Gemapedia dapat berlangsung selama mungkin dan semoga apa yang kita berikan dapat membantu WBP dalam memahami pelajaran persiapan (ujian) paket. Semoga bisa bermanfaat, mendapat ilmu yang berkah & berguna bagi masa depan," tutur Kerenia Ketua Departemen Organisasi Gemapedia.

Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang berharap dengan adanya akademisi di Lapas akan adanya sharing keilmuan dengan WBP serta bagi para akademisi ini jadi pengalaman menarik tersendiri melakukan mempratekkan keilmuannya di Lapas Kelas I Malang.

L'SIMA PASTI APIK !(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB