x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 18 Maret 2023 11:04 WIB

Rutan Demak Gelar Razia Jaga Stabilitas Sambut Bulan Suci Ramadhan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Laksanakan giat razia ke seluruh kamar hunian

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Beberapa hari kedepan, pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan akan dilaksanakan. Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Laksanakan giat razia ke seluruh kamar hunian pada hari Jum'at (17/03/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh petugas Rutan Demak dan didampingi oleh TNI Polri setempat. Adanya sinergi dengan TNI Polri ini diharapkan dapat terciptanya keamanan yang maksimal di Rutan Demak.

Pelaksanaan giat razia ini merupakan bentuk deteksi dini yang dilakukan Rutan Demak untuk mencegah hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban. Selain itu kegiatan ini juga dijadikan sebagai langkah strategis untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba di Rutan Demak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Giat razia kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Abdoel Chasieb. Dalam sambutannya Abdoel Chasieb menyampaikan, lebih kedepankan sisi humanis dan tetap waspada dengan benda-benda yang diduga dapat menggangu keamanan dan ketertiban.

"Tetap jaga kenyamanan dan keamanan penghuni, lakukan penggeledahan ini dengan hati-hati jangan sampai ada perlakuan tidak enak terhadap warga binaan. Lakukan penyisiran ditempat-tempat yang memungkinkan bisa digunakan untuk menyembunyikan barang-barang terlarang," ujar Abdoel Chasieb.

Perlu diketahui bersama, kunci pemasyarakatan maju adalah deteksi dini, berangkat narkoba, sinergitas dan back to basic. Dengan adanya giat razia ini Rutan Demak telah mengimplementasikan apa yang menjadi nilai kunci pemasyarakatan maju, dengan begitu diharapkan Rutan Demak tetap terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain melakukan penggeledahan, Rutan Demak juga melakukan tes urine kepada warga binaan. Hasil dari pengecekan tersebut menunjukkan, warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Negatif Narkoba.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler