x

DISPENDUKCAPIL KOTA MALANG LAKUKAN VALIDASI DATA PENGECEKAN BIOMETRIK WBP LAPAS KELAS I MALANG

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Selasa, 21 Maret 2023 06:53 WIB

Dispendukcapil Kota Malang Lakukan Validasi Data Pengecekan Biometrik Wbp Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang.

Kunjungan ini dalam rangka Validasi Data Melalui Pengecekan Biometrik pada 310 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) oleh Petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang pada Senin 13 Maret 2023. Hadir dalam kegiatan ini sebagai Penanggung jawab Kabid. Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Gamaliel Raymon bersama Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari.

Kegiatan Validasi Data Melalui Pengecekan Biometrik dimaksudkan untuk mengetahui data administrasi warga binaan, seperti KTP Elektronik dan Kartu Keluarga. Bagi warga binaan yang belum memiliki identitas, maka akan dibuatkan NIK dan KK sementara dengan alamat Lapas tempatnya melakukan pembinaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah warga binaan bebas dan kembali ke masyarakat, dapat mengganti alamat identitasnya sesuai dengan alamatnya di luar Lapas. Kegiatan ini juga untuk memudahkan Pemerintah memenuhi hak politik masyarakat pada pemilihan Umum tahun depan.

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengatakan kegiatan Validasi Data Melalui Pengecekan Biometrik merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang untuk mengetahui data administrasi warga binaan yang sebenar-benarnya.

 
L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler