x

SAE Ngajum Lapas Kelas I Malang Panen Jagung untuk Peternakan Sapi Milkindo

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 23 Maret 2023 14:25 WIB

SAE Ngajum Lapas Kelas I Malang Panen Jagung untuk Peternakan Sapi Milkindo

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan panen jagung di SAE (Sarana, Asimilasi dan Edukasi) Ngajum untuk kebutuhan Peternakan Milkindo.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Malang -  Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan panen jagung di SAE (Sarana, Asimilasi dan Edukasi) Ngajum untuk kebutuhan Peternakan Milkindo.

Pada Kamis 16 maret 2023 di SAE Ngajum dilakukan kegiatan panen jagung di area pertanian SAE Ngajum Lapas Kelas I Malang. Kegiatan panen jagung ini dihadiri Kasie Bimbingan Kerja (Bimker) Hamlana Riska Achmad Efendi dan juga perwakilan dari peternakan sapi Milkindo.

Kebutuhan asupan pakan yang berkualitas dan dalam jumlah besar membuat Milkindo menggandeng SAE Ngajum Lapas Kelas I Malang untuk kebutuhan pakan ternak sapinya. Peternakan sapi yang dikembangkan Milkindo Berka Abadi berada di desa Tegalsari, Kepanjen Kab. Malang. Milkindo adalah peternakan yang telah berdiri sejak tahun 1984. Sekarang, Milkindo juga dijadikan sebagai wisata edukasi sapi perah di Malang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jagung merupakan pakan ternak sapi yang memiliki kandungan yang komplit dengan kandungan serat kasar yang tinggi. Jagung sangat disukai oleh ternak, memenuhi syarat sebagai sumber energi, mudah disimpan, mudah digunakan bersama bahan makanan lain dan jagung kuning merupakan sumber karoten yang baik untuk pertumbuhan ternak sapi. 

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengatakan Pembinaan kemandirian di SAE Ngajum selalu berjalan baik secara berkesinambungan karena telah dirancang secara terstruktur dan sistematis. Selanjutnya sesuai rencana menunggu panen pisang di SAE Ngajum.    


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler