x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 23 Maret 2023 14:13 WIB

Rutan Demak Lakukan Kerja Bakti Bersama Bersihkan Tempat Ibadah

Dengan penuh suka cita sambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1444 H, Petugas dan warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan kerja bakti bersihkan tempat ibadah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Dengan penuh suka cita sambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1444 H, Petugas dan warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan kerja bakti bersihkan tempat ibadah pada hari Rabu (22/03/2023).

Berdasarkan sidang isbat yang dilakukan Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadhan 1444 H atau awal puasa Ramadhan tahun 2023 jatuh pada hari Kamis 23 Maret. Mengetahui hal tersebut, secara sigap Petugas Rutan Demak lakukan persiapan untuk menyambut kegiatan di bulan suci Ramadhan.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Petugas Rutan Demak adalah kerja bakti bersama membersihkan tempat ibadah. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga fasilitas ibadah agar tetap bersih dan terciptanya kenyamanan dalam beribadah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan dengan membersihkan karpet musholla, membersihkan lantai dan dinding musholla, dan merapikan perlengkapan ibadah lainnya. Terlihat, Petugas dan warga binaan melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan antusias.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Riski Burhannudin mengajak para Petugas dan warga binaan yang beragama Islam untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

“Mari sambut Ramadhan kali ini dengan hati gembira dan penuh syukur. Jadikanlah Ramadhan ini sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas diri dan sekali lagi tetap tingkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat yang telah diberikan Allah SWT”, ujar Riski Burhannudin.

Adapun kegiatan-kegiatan bulan Ramadhan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak yaitu Sholat 5 (Lima) waktu berjamaah, Sholat Tarawih berjamaah, Tadarus Al Qur’an , dan Kultum dari pegawai Kemenag Demak.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB