x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 23 Maret 2023 06:30 WIB

Pelaksanaan Tarawih dan Tadarus di Rutan Demak Berjalan Aman

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk pertama kalinya laksanakan Sholat Tarawih berjamaah di bulan suci Ramadhan 1444 H

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Pembinaan adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian narapidana dan anak binaan. Salah satu pembinaan yang bisa dilakukan di Lapas atau Rutan adalah pembinaan kepribadian dibidang keagamaan. Melalui pembinaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan yang maha Esa.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk pertama kalinya laksanakan sholat tarawih berjamaah di bulan suci Ramadhan 1444 H Rabu (22/03/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh petugas dan warga binaan bertempat di Musholla Rutan.

Setelah pelaksanaan sholat tarawih berjamaah kegiatan dilanjutkan tadarus Al Qur’an oleh warga binaan. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh rangkaian kegiatan yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak pada bulan suci Ramadhan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan, momentum bulan suci Ramadhan ini merupakan kesempatan untuk memaksimalkan pelaksanaan pembinaan kepribadian kepada warga binaan.

“Saya berharap dengan datangnya bulan Ramadhan ini, warga binaan dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang dimiliki. Ikuti semua kegiatan-kegiatan yang ada di bulan suci Ramadhan kali ini,” ujar Riski Burhannudin. “Sekali lagi saya ucapkan Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.”

Meskipun perdana, terlihat kegiatan sholat tarawih berjamaah dan tadarus Al Qur’an diikuti oleh warga binaan dengan penuh hikmat dan antusias.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler