x

Gambar oleh heblo dari Pixabay

Iklan

Muhammad Dhafi Azhari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Maret 2023

Jumat, 24 Maret 2023 06:28 WIB

Willow Project Disetujui Presiden Joe Biden; Akhir dari Alaska?

Agar mengetahui apa yang dimaksud dengan willow project dan bisa tahu kegiatan apa yang dilakukan dalam projek tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Willow Project merupakan proyek yang bertempat di Alaska, Amerika Utara. Dalam proyek ini dilakukan pengeboran minyak besar-besaran yang akan dilakukan oleh ConocoPhilips, sebuah perusahaan energi raksasa Amerika Serikat, Pengeboran ini akan ditempatkan pada 209 titik dipenjuru Alaska.

Proyek tersebut telah disetujui oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden Pada Hari Senin 13 Maret 2023. Dalam proyek senilai 8 Million US Dollar ini ConocoPhilips mengharapkan bakal menghasilkan 180 ribu barrel minyak dalam sehari yang berdampak positif bagi Amerika Serikat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun banyak aktivis lingkungan dari Amerika Serikat yang tidak setuju akan Willow Project imi. Mereka beralasan kegiatan yang dilakukan akan akan berdampak sangat besar bagi makhluk hidup yang ada di Alaska karena habitatnya yang dirusak karena pengeboran tersebut.

Bukan hanya bagi habitat hewan di Alaska namun iklim juga bisa berubah yang disebabkan oleh polusi karbon dari pertambangan minyak tersebut. 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Dhafi Azhari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler