x

MAKIN LENGKAP NIH!!! CARA PENYAJIAN KOPI DI LAPAS KELAS I MALANG

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Selasa, 28 Maret 2023 06:38 WIB

Lapas Kelas I Malang Gelar Pelatihan Barista

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim mendatangkan 3 Orang Barista dari luar untuk memberikan Pelatihan Barista kepada Warga Binaan Khususnya di New Pojok Kuliner Lapas Kelas I Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim mendatangkan tiga barista dari luar untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan. Pelatihan dilakukan di area New Pojok Kuliner.

Salah satu teknik penyajian kopi yang diajarkan adalah sedang populer akhir-akhir ini, yakni manual brewing. Jika anda pelanggan setia kedai kopi, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Teknik yang diberikan dalam menyajikan kopi juga berbeda-beda. Berbeda cara penyajian, maka akan berbeda pula rasa kopi yang dihasilkan.

Bawin, Harun dan Olid, ketiga barista tersebut, menjelaskan teknik penyajian kopi dari teori hingga praktek. Seperti manual brewing, yang merupakan salah satu cara menyajikan kopi yang diseduh dengan cara manual, tanpa menggunakan mesin espresso dan sebagainya. Teknik ini memerlukan kertas penyaring khusus. Beragam teknik penyeduhan kopi dalam metode manual brewing juga diterap secara detail oleh para pelatih.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

New Pojok Kuliner adalah tempat paling cocok untuk pelatihan ini, karena kelengkapan peralatan yang tersedia di sana. Seperti Pour Over V60, Vietnam Drip, Pour Over Vector, Cone, Dripper dan lain sebagiannya.

"Pelatihan Barista bagi warga binaan ini menjadi penting bagi New Pojok Kuliner. Harapannya agar para warga binaan yang mengikuti pelatihan dapat mengembangkan materi yang diberikan dan dapat dilanjutkan saat sudah bebas atau kembali ke masyarakat nanti, serta menjadi lebih baik lagi," ungkap Pandu Prabowo selaku Wali Bimker New Pojok Kuliner.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler