x

SUKA CITA NYEPI, 2 WARGA BINAAN LAPAS KELAS I MALANG DAPAT REMISI KHUSUS

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Selasa, 28 Maret 2023 06:31 WIB

Lapas Kelas I Malang berikan Remisi Khusus Keagamaan Nyepi

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada momen hari raya Nyapi tahun 2023 ini memberikan remisi khusus keagamaan kepada 2 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Hindu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada momen hari raya Nyapi tahun 2023 ini memberikan remisi khusus keagamaan kepada 2 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Hindu.

Remisi Khusus diberikan menyambut Hari Raya Nyepi 2023 Tahun Baru Saka 1945 bagi Warga Binaan beragama Hindu. Adapun rinciannya untuk Remisi Khusus Keagamaan Nyepi tahun 2023 diberikan kepada 2 warga binaan yang mendapat Remisi Khusus Nyepi dengan pengurangan pidana masing-masing 15 hari.

Pemberian Remisi Khusus Keagamaan Nyepi ini, dimulai dengan pembacaan SK Menteri Hukum dan HAM nomor : PAS-486.PK.05.04 Tahun 2023 oleh Kasie. Registrasi, Hengki Giantoro pada pukul 07.30 WIB. Selanjutnya Remisi Khusus Hari Raya Nyepi dilaksanakan pukul 08.00 WIB oleh Kabid. Pembinaan Lapas Kelas I Malang, Budi Purwadi. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Remisi diberikan sebagai apresiasi negara bagi narapidana yang telah berusaha dan menunjukkan perubahan perilaku yang lebih baik. Remisi Khusus Keagamaan Nyepi secara nasional didapat oleh 1.466 warga binaan yang memperoleh Remisi Khusus (RK). Warga Binaan yang mendapat remisi telah memenuhi persyaratan berkelakukan baik, mengikuti program pembinaan di Lapas dan telah menunjukkan penurunan tingkat resiko sesuai UU 22 tahun 2022.

Kalapas Kelas I Malang, Heri zhari mengucapkan selamat pada Warga Binaan yang mendapatkan Remisi Khusus keagamaan Nyepi. Beliau berharap dengan pemberian remisi ini, bisa jadi momentum perubahan dan resolusi diri menjadi pribadi yang lebih baik. 


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler