x

Lapas Kelas I Malang Dapat Pengabdian Akbar dari GEMAPEDIA

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 30 Maret 2023 13:13 WIB

Lapas Kelas I Malang Dapat Pengabdian Akbar dari Gemapedia

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memiliki program pendidikan kejar paket bagi WBP Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD. Organisasi Mahasiswa GEMAPEDIA memiliki kepedulian untuk turut membantu program ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memiliki program pendidikan kejar paket bagi WBP Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD. Organisasi Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan (Gemapedia) memiliki kepedulian untuk turut membantu program ini.

Gemapedia melakukan kegiatan Pengabdian Akbar di Lapas Kelas I Malang. Kegiatan pengabdian ini dikhususkan dalam membantu program pendidikan kejar paket A, B dan C di PKP dh KPSD. Gemapedia adalah organisasi mahasiswa yang telah bekerja sama dengan Lapas sejak dulu masih bernama UMengajar.

Gemapedia memiliki program pengabdian Akbar dimana Pengabdian Akbar I dilakukan di Lembaga Formal,Pengabdian Akbar II dilaksanakan di Lembaga Informal dan Pengabdian Akbar III yang dilakukan di Lapas, yakni di Lapas Kelas I Malang dan Lapas Perempuan Malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mahasiswa yang membantu Pengabdian Akbar di Lapas Malang telah melalui berbagai tahap mulai dari skrining, intervies hingga microteaching. Hadirnya Mahasiswa sebagai pengajar di PKP ini sangat membantu karena siswa Kejar Paket sednag menyiapkan Ujian Paket.

"Harapannya, semoga dengan adanya teman-teman Gemapedia di Lapas Kelas I Malang ini, WBP bisa termotivasi untuk belajar lebih semangat lagi. Dan mematahkan anggapan masyarakat kalau Lapas itu suram dan menakutkan," kata Erika, Co. Divisi Pendidikan & Inovasi Gemapedia.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengucapkan banyak terima kasih pada Gemapedia  yang telah melakukan Pengabdian Akbarnya di Lapas Kelas I Malang. Beliau berharap Warga Binaan yang mengikuti program pendidikan di PKP bisa lebih semangat lagi dan bisa optimal menerima transfer keilmuan dari para pengajar.

 

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler