x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Senin, 3 April 2023 17:49 WIB

Persyaratan Bahasa Inggris untuk Visa Australia - Informasi Umum

Dalam beberapa situasi, kemampuan bahasa Inggris fungsional dapat diketahui melalui wawancara. Tetapi Anda dapat membuktikan kemampuan bahasa Inggris Anda atau setidaknya diketahui bahwa Anda memiliki bahasa Inggris fungsional, jika Anda telah menyelesaikan semua pendidikan untuk bahasa Inggris menengah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam mengajukan visa Australia, ada satu hal penting yang tidak boleh Anda lupakan, yaitu persyaratan bahasa Inggris untuk Visa Australia. Hal ini dapat membuat Anda khawatir karena ini memainkan peran penting, yang menentukan apakah Anda akan mendapatkan visa atau tidak. Mengingat betapa pentingnya persyaratan bahasa Inggris untuk aplikasi visa Anda, kami ingin memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Tinjau rincian di bawah ini untuk mempelajari persyaratan bahasa Inggris untuk visa Australia dan pastikan Anda memenuhi kriteria yang diperlukan.

Apa yang dimaksud dengan Persyaratan Bahasa Inggris?

Perlu diingat bahwa memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk visa Australia sangat penting karena bahasa Inggris adalah bahasa pertama di negara ini. Pemerintah Australia membagi kemahiran berbahasa Inggris ke dalam lima tingkat yang berbeda:

  • Bahasa Inggris Fungsional
  • Bahasa Inggris Kejuruan
  • Bahasa Inggris yang kompeten
  • Bahasa Inggris Mahir
  • Bahasa Inggris Superior
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anda harus mengikuti tes untuk menentukan level Anda. Berbagai jenis tes tersedia, dan skor yang Anda peroleh pada tes yang Anda pilih akan menentukan poin dan tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda.

Jenis tes apa yang harus Anda ikuti?

Ada beberapa jenis tes yang diperlukan untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris, dan ada poin-poin khusus yang diperlukan untuk tes tersebut:

  1. IELTS (Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional): Ini adalah tes utama untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris Anda berdasarkan skor empat komponen tes.
  2. OET (Tes Bahasa Inggris Kerja): Tes ini dipersiapkan untuk para profesional di bidang medis dan kesehatan, juga sebagai bukti tingkat kemahiran dan keunggulan bahasa Inggris.
  3. TOEFL iBT (Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing berbasis internet): Sebagian besar pemerintah negara bagian dan teritori juga mengakui tes ini, seperti halnya beberapa otoritas penilaian keterampilan, agar dapat diterima untuk semua subkelas keterampilan.
  4. PTE (Tes Akademik Bahasa Inggris Pearson): Tes ini tidak jauh berbeda dengan TOEFL iBT
  5. CAE (Cambridge Test of English): Bukti tes ini baru saja diterima mulai Januari 2015

Selain itu, tes Anda harus sudah diselesaikan dalam waktu 12 bulan sejak pengajuan visa Anda atau dapat diselesaikan selama pemrosesan aplikasi visa.

Sekarang, Temukan Nilai Minimum Anda untuk Visa Persyaratan Bahasa Inggris Anda

Setiap level membutuhkan skor minimum dari empat komponen: Berbicara, Membaca, Mendengarkan dan Menulis. Kami telah merangkum skor minimum yang dibutuhkan:

Bahasa Inggris Fungsional

 

Tes Berbicara Membaca Mendengar Menulis
IELTS 4.5
OET N/A
TOEFL iBT 32
PTE 30
CAE 147

Level ini menyatakan bahwa Anda tidak perlu mengikuti tes jika Anda adalah pemegang dan warga negara dari paspor tersebut:

  • Kanada,
  • Selandia Baru,
  • Inggris Raya,
  • Amerika Serikat, dan
  • Republik Irlandia.

Namun, ada biaya tambahan yang diperlukan jika Anda membawa kerabat atau pasangan Anda untuk mengajukan visa jika mereka tidak memenuhi persyaratan bahasa Inggris minimum.

Dalam beberapa situasi, kemampuan bahasa Inggris fungsional dapat dibuktikan melalui wawancara. Tetapi Anda dapat membuktikan kemampuan bahasa Inggris Anda atau setidaknya diketahui bahwa Anda memiliki bahasa Inggris fungsional, jika Anda telah menyelesaikan semua pendidikan untuk bahasa Inggris seperti

  • Gelar, gelar yang lebih tinggi, diploma atau sertifikat perdagangan setidaknya 2 tahun, atau; setidaknya menyelesaikan semuanya dalam 1 tahun penuh waktu atau studi paruh waktu yang setara,
  • Pendidikan dasar, dan setidaknya dalam pendidikan menengah dalam 2 tahun,
  • Pendidikan menengah minimal 5 tahun,
  • Menyelesaikan gelar, gelar yang lebih tinggi, diploma atau associate diploma di Australia setidaknya selama 1 tahun studi penuh waktu atau studi paruh waktu yang setara

Bahasa Inggris Kejuruan

Tes Berbicara Membaca Mendengar Menulis  
IELTS 5
OET B
TOEFL iBT 4
PTE 30
CAE 154

*Jika Anda telah memegang visa 457 selama setidaknya dua tahun, atau jika Anda memiliki visa ENS dan RSMS di bawah aliran Transisi Penduduk Sementara, Anda mungkin dapat menerima Bahasa Inggris Kejuruan untuk memenuhi persyaratan kemahiran bahasa Inggris Anda.

Bahasa Inggris yang kompeten

Tes Berbicara Membaca Mendengar Menulis
IELTS 6
OET B
TOEFL iBT 18 13 12 21
PTE 50
CAE 169

Level ini juga menyatakan bahwa Anda tidak perlu mengikuti tes jika Anda adalah pemegang dan warga negara dari paspor tersebut:

  1. Kanada,
  2. Selandia Baru,
  3. Inggris Raya,
  4. Amerika Serikat, dan
  5. Republik Irlandia.

Bahasa Inggris yang mahir

Tes Berbicara Membaca Mendengar Menulis  
IELTS 7
OET B
TOEFL iBT 24
PTE 65
CAE 185

Tes ini juga diperlukan bagi penutur asli bahasa Inggris untuk mendapatkan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang lebih tinggi.

Bahasa Inggris Superior

Tingkat ini sangat mengharuskan Anda untuk mencapai skor minimum untuk tes ini, dan juga jika Anda berada di posisi tertentu atau pekerjaan tertentu:

Tes Berbicara Membaca Mendengar Menulis  
IELTS 8
OET A
TOEFL iBT 26 29 28 30  
PTE 79
CAE 200

Sumber: Persyaratan visa bahasa Inggris

Keterampilan dasar itu penting: Pentingnya Keterampilan Bahasa Inggris

Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dapat membantu Anda memperluas peluang, terutama untuk karier profesional atau bahkan kehidupan pribadi Anda.

Artikel ini mungkin memberi tahu Anda bahwa memenuhi nilai minimum, atau rata-rata dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan poin yang lebih baik - untuk tujuan visa pekerja terampil - dan hal ini diperhitungkan untuk memberi Anda visa.

Namun, penting juga untuk terus meningkatkan soft-skill Anda; dan kemahiran bahasa hanyalah salah satu bagian dari soft-skill yang akan membantu Anda dalam menetap di negara baru. Penting juga untuk mempelajari budaya, adat istiadat, dan nilai-nilai yang dianut oleh orang-orang yang akan Anda tinggali dan bekerja dengan Anda.

Pindah ke tempat baru dapat membuat Anda merefleksikan gaya hidup Anda. Migrasi tidak selalu mudah. Beradaptasi dengan lingkungan baru bisa jadi menantang dan membuat Anda kewalahan.

Jika Anda memiliki pertanyaan seperti ini:

  • Bahasa Inggris adalah bahasa kedua saya, namun saya tidak memiliki bukti fisik yang cukup. Haruskah saya mengikuti tes persyaratan?
  • Apakah ada proses khusus untuk persyaratan bahasa Inggris untuk visa Australia tertentu?
  • Kursus apa yang harus saya ambil untuk memenuhi persyaratan bahasa Inggris sebagai pemula?

Kami tahu bahwa Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang persyaratan bahasa Inggris yang tampaknya sederhana namun tetap rumit untuk aplikasi visa Anda, terutama bagi Anda yang ingin mendapatkan kesempatan lebih besar untuk mendapatkan visa dan bermigrasi ke Australia.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler