x

Bikin apa lagi nih Bimker lapas kelas i malang

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 6 April 2023 14:55 WIB

Bimker Lapas Kelas 1 Malang Lakukan Inovasi

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus melakukan inovasi pada pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini salah satunya dengan pemanfaatan lahan di dalam untuk bangunan yang mendukung Bimbingan Kerja Warga Binaan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus melakukan inovasi pada pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini salah satunya dengan pemanfaatan lahan di dalam untuk bangunan yang mendukung Bimbingan Kerja Warga Binaan.

Seperti yang dilakukan Warga binaan Lapas Kelas I Malang pada Senin 3 Maret yang melakukan pembangunan Greenhouse. Pembangunan Greenhouse untuk kebutuhan program Kegiatan Kerja khususnya Bimbingan Kerja (Bimker), dimana warga binaan diajak untuk Lebih Produktif di Banyak bidang.

Bimker Greenhouse ini nantinya akan bersebelahan dengan bimker lainnya yang sudah ada. Dengan memanfaatkan lahan yang ada di dalam Lapas Kelas I Malang, para WBP menyulap lahan tersebut menjadi lahan bermanfaat yang menghasilkan Karya berkualitas. Warga Binaan diharapkan tetap produktif dengan membangun dan menghasilkan karya berkualitas di rumah hijau atau Greenhouse Lapas Kelas I Malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bangunan Green House ini nantinya akan digunakan sebagai tempat membudidayakan berbagai macam tanaman yang bermanfaat. Untuk memaksimalkan hasilnya, pembangunan Greenhouse ini sangat harus diperhitungkan dari segi bangunan, tinggi bangunan, kelembaban bangunan namun tetap harus bisa menerima  sinaran matahari walau sifat bangunan tersebut kedap.

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari, berharap pembangunan Greenhouse ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan skill Warga Binaan dalam mengelola Greenhouse, dimana hal ini bisa dimanfaatkan ketika telah keluar dari Lapas nantinya.

L'SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB