x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 7 April 2023 19:43 WIB

Karutan Demak Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan pada hari Kamis (6/4/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Acara ini dihadiri oleh Kepala Rutan Demak dan sejumlah petugas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan pada hari Kamis (6/4/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Acara ini dihadiri oleh Kepala Rutan Demak dan sejumlah petugas.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur dan peletakan karangan bunga. Penghormatan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Demak selaku inspektur upacara.

Setelah kegiatan tersebut, para petugas Rutan Demak melakukan ziarah dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Mereka juga menaburkan bunga di atas makam para pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas jasa-jasa yang telah dilakukan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dari petugas pemasyarakatan terhadap para pahlawan.

“Selain untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan wujud penghargaan, saya juga menegaskan bahwa acara ini diadakan untuk memperkuat semangat nasionalisme serta rasa cinta tanah air bagi seluruh petugas pemasyarakatan di Rutan Demak”, ujar Riski Burhannudin.

“Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh warga negara Indonesia untuk terus memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa”, tambahnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini menjadi momen yang penting bagi seluruh petugas pemasyarakatan di Rutan Demak untuk selalu berkomitmen memperjuangkan keadilan dan ketertiban di Indonesia.

Acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi lainnya dalam memberikan penghormatan dan rasa syukur atas jasa-jasa para pahlawan. Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera!

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler