x

KEGIATAN BUKA BERSAMA KALAPAS KELAS I MALANG BERSAMA PETUGAS DAN WARGA BINAAN DI MASJID AT-TAUBAH

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 12 April 2023 07:04 WIB

Kegiatan Buka Bersama Kalapas Kelas I Malang Bersama Petugas dan Warga Binaan di Masjid At-Taubah

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan kegiatan "Buka Bersama" di Masjid At-Taubah yang merangkul WBP untuk di ajak mengikuti acara Buka Bersama Bulan Ramadhan 2023

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan kegiatan "Buka Bersama" di Masjid At-Taubah yang merangkul WBP untuk di ajak mengikuti acara Buka Bersama Bulan Ramadhan 2023. Kegiatan ini bekerja sama dengan YASA Malang. Kegiatan ini dimulai dengan Sholawatan dari grup SHolawat Albanjari Lapas Kelas I Malang, lalu ada ceramah agama Ustadz dari Komunitas Rampak Naong.

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan pihaknya berusaha memberikan yang terbaik bagi WBP meskipun menjalankan ibadah puasa di lapas, namun masih bisa merasakan buka puasa dan bersilaturahmi bersama Kalapas, Pejabat Struktural dan Petugas lapas lainya.

Pengarahan Kalapas Kelas I Malang Saat berbuka puasa bersama, kita juga dapat memberikan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa kita keesokan harinya. Semangat buka bersama orang-orang terdekat menjadi bekal untuk mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat di bulan yang penuh berkah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bersamaan dengan itu seluruh jamaah yang hadir juga mendatap pencerahan dari utsad Syamsul Arifin dimana pada saat itu ustad Syamsul Menjelaskan Tentang Nuzulul Qur'an atau
lebih lengkapnya adalah peristiwa turunnya Al Quran dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril.

Petugas Lapas Malang pun turut merasakan suasana keakraban dan kebersamaan dalam acara tersebut. Yang paling penting adalah menciptakan suasana kedamaian dan ketenteraman,Tradisi buka bersama ini diharapkan dapat menciptakan manfaat bagi peserta buka puasa semata serta menciptakan suasana ketentraman dan kedamaian bagi lingkungan di dalam Lapas kelas I Malang.

"Semoga dengan diadakanya acara Buka Bersama ini, semua Petugas maupun WBP bisa lebih khusuk dan semangat menghabiskan Bulan Ramadhan ini sampai akhir, dan dapat mempererat silaturahmi antara petugas dan WBP sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. dan tidak lupa pula harapan kita semua, mudah mudahan ibadah puasa kita selama bulan Ramadhan menjadi kan keberkahan untuk kita kedepannya, amin," Ujar Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler