x

Iklan

Raihan Arif Pamungkas

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 April 2023

Rabu, 12 April 2023 07:02 WIB

4 Game Untuk Melatih Keterampilan Desain Kamu

Saya selaku jurnalis membuat artkel ini untuk memberiitau bahwa ada game yang bisa melatih skill dan otak untuk desain grafis dan brangkali banyak yang belum mengetahuinya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

                Desainer grafis saat ini sangat dibutuhkan dalam industri kreatif yang memegang peran penting dalam mengiklankan sebuah produk maupun memberikan informasi kepada customer tentang produk tersebut. Kita dituntut untuk membuat desain visual yang bsa membuat orang tertarik sekali lirik. Bekerja di industry kreatif, yang namanya kreatifitas akan dituntut untuk terus bisa menghasilkan ide atau kenten yang menarik.

Dalam hal itu, kita selalu butuh ide-ide yang  baru untuk karya kita. Untuk memunculan ide itu. kita bisa melakukan banyak hal seperti mencari referensi dengan melihat beberapa karya orang lain. Dalam desain ada banyak hal dan aspek yang perlu di perhatikan, agar kita semakin jago dalam desain maka dari itu kita harus sering latihan. Terutama buat kamu yang pengen paham desain-mendesain, seperti bentuk, tipografi, warna dan lain lain.

Maka dari itu berikut beberapa game yang bisa kamu mainkan guna melatih skill desain kamu.

  1. Kerntype
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Game ini melatih kamu untuk bisa mengatur spasi tulisan, agar lebih bagus dan terlihat rapi. Di dalam website ini, kamu akan diperlihatka dengan beberapa huruf yang belum tersusun rapi.

Nah tugas kamu disini yaitu menggerakkan huruf –huruf yang teracak diatur secara presisi dan rapi. Terlihat sulit tapi kamu mencobanya, aka nada hasil yang muncul.

 

Kamu bisa mainkan gamenya disini

(type.method.ac)

  1. Pixactly

Didalam game ini kita disuruh untuk menggambar tinggi maupun lebar pixel yang akan diberikan di sebuah halaman kosong. Ketika kamu memulai permainan, kamu akan diberikan resolusi dan diminta untuk menarik keluar kotak yang cocok. Akan ada 5 putaran dan semakin dekat kamu ke dimensi yang sesuai  aka seakin sedikit poin yang bakal kamu peroleh.

 

Dari pada penasran langsung aja mainin gamenya

(pixacity.ly)

 

  1. The Bezier Game

Kamu tau bukan alat atau tools yang ada pada software desain yang berbentuk pena, kira-kira kamu udah ahli belum menggunakannya? Pen tool sering digunakan banyak desainer karena kita bisa membuat bentuk apa saja sesuai dengan apa yang kita mau. Pada game kali ini, kita akan dilatih untuk menggunakan pen tool.

 

Setelah kamu melakukan tahap awal, kamu bakal disuguhkan banyak leel yang lebih sulit dari sebelunya seperti bentuk gambar mobil, kunci, dan bentuk penjepit kertas.

Kamu bisa selesaikan level – level yang ada di game, ketika kamu semakin mahir meainkannya. Kamu bakal menyelesaikan setiap levelnya dengan mudah.

 

Yang udah ga sabar mapir aja langsung

(bezier.method.ac)

 

  1. Color

Permaina sederhana tapi bikin ketagihan. Game ini bakal menguji kemampuan kamu dalam mencocokan warna. Seperti warna campuran yang cocok untuk warna-warna dasar.

 

Ada beberapa tingkatan kesulitan di dalam game ini. Dimulai dengan rona, saturasi, warna komplementer, dan lainnya. Memang game ini mudah dimainkan tapi sulit untuk dikuasai.

 

Tertaik untuk memainkannya?

(color.method.ac)

 

Belajar sambil bermain game tentu saja menyenangkan. Selain kita makin ahli dalam hal desain, otak jadi refresh dan suasana hati jadi lebih baik.

Ikuti tulisan menarik Raihan Arif Pamungkas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler