x

Canva

Iklan

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Rabu, 12 April 2023 19:39 WIB

7 Situs dan Cara Membuat Logo Teks Secara Online Gratis

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara pembuatan logo teks secara online dengan menggunakan bantuan tujuh situs pembuat logo teks online gratis yang dapat membantu Anda untuk membuat logo teks yang menarik perhatian dalam hitungan menit.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara pembuatan logo teks secara online dengan menggunakan bantuan tujuh situs pembuat logo teks online gratis yang dapat membantu Anda untuk membuat logo teks yang menarik perhatian dalam hitungan menit. 

Bagi Anda yang merupakan seorang desainer, tentunya pembuatan desain logo dan teks yang stylish tidak menjadi hal yang sulit. Namun, bagi Anda yang belum memiliki keahlian dalam bidang desain, jangan khawatir karena layanan online yang kami sebutkan di bawah ini dapat membantu Anda untuk membuat logo teks yang menarik.

Layanan pembuat logo teks online memberikan akses pada berbagai template yang dapat menjadi sumber ide unik. Template-logo tersebut dapat sepenuhnya disesuaikan sesuai keinginan. Anda dapat memilih template yang sesuai untuk proyek Anda dan memulai proses pengeditan dengan menggunakan alat yang efektif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagian besar layanan ini memungkinkan pengguna untuk membuat desain dan mengunduh logo teks secara gratis. Oleh karena itu, marilah kita jelajahi situs-situs web ini yang dapat membantu Anda untuk membuat logo teks untuk bisnis atau proyek Anda. Berikut adalah tujuh situs pembuat logo teks online gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat logo teks secara online:

1. Cool Text Graphics Generator

Cool Text Graphics Generator merupakan situs web gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat logo teks dengan cepat. Di situs web ini, Anda dapat memilih lebih dari 100 desain logo teks yang tersedia. Situs ini menyediakan berbagai kategori untuk logo, seperti Glossy, Animated, Outline, Rounded, Shiny, Distressed, dan masih banyak lagi.

Di sini, Anda hanya perlu mencari jenis gambar yang diinginkan dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Setelah memilih teks, Anda akan mendapatkan opsi di atas untuk melakukan beberapa perubahan. Anda dapat mengubah teks, gaya font, dan ukuran. Setelah melakukan pengaturan teks, Anda dapat mengerjakan logo Anda dengan mengubah warna dan menyesuaikan ketebalan logo.

Selain itu, Anda dapat memilih jenis bayangan, warna bayangan, mengatur perataan gambar, dan format file, serta melakukan beberapa hal lainnya. Jika diperlukan, Anda juga dapat menambahkan lapisan logo lainnya. Semua perubahan yang dilakukan dapat dilihat secara real-time, sehingga memudahkan Anda untuk menganalisis perubahan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Setelah selesai, Anda dapat mengunduh logo Anda dalam format yang dipilih.

2. Free Logo Designs

Free Logo Designs adalah platform lain yang memungkinkan Anda untuk mendesain logo teks. Situs ini menawarkan ribuan desain logo yang dapat Anda pilih dan mulai mengedit untuk kemudian mengunduhnya.

Saat mengunjungi situs web ini, akan muncul bidang teks di bagian atas halaman. Di sini, Anda dapat memasukkan nama/teks yang ingin ditampilkan dalam logo. Setelah melakukan hal ini, situs web akan menampilkan beberapa ide logo yang mencakup teks yang telah Anda tambahkan. Anda dapat memilih desain logo dan mulai menyesuaikan seluruh gaya logo sesuai keinginan.

Anda dapat mengubah gaya font, warna, latar belakang, gambar, serta format dan tipe file yang diinginkan. Setelah logo teks Anda selesai dibuat, Anda dapat mengunduh gambar dalam format yang telah dipilih.

3. Canva

Canva merupakan sebuah situs web yang populer untuk mendesain grafis, dimana Agan dapat membuat desain untuk berbagai keperluan seperti posting media sosial, presentasi, poster, spanduk blog, logo, dan masih banyak lagi.

Untuk membuat logo berbasis teks, Anda dapat mengakses kategori Logo. Di sana Anda akan menemukan kumpulan template logo yang telah disaring. Anda dapat memulai dengan membuat kanvas kosong atau memilih salah satu template yang telah tersedia.

Menggunakan template akan lebih memudahkan Anda karena tidak perlu memulai dari awal. Anda dapat dengan mudah mendesain logo teks dengan template yang telah tersedia dan mengubahnya sesuai dengan kebutuhan untuk menciptakan logo yang menjadi milik Anda sendiri.

Canva menyediakan kit alat yang sempurna untuk menambahkan pesona pada logo Anda. Anda dapat mengganti teks, mengubah gaya font, menambahkan foto, mengubah latar belakang, serta elemen lainnya. Setelah berhasil membuat logo teks, Anda dapat mengunduhnya dalam berbagai format file.

4. FotoJet

FotoJet adalah sebuah pembuat logo teks online yang tersedia secara gratis. Dengan menggunakan situs web ini, Anda dapat membuat berbagai desain grafis, termasuk poster, posting media sosial, selebaran, kartu menu, dan banyak lagi, bukan hanya sebatas logo.

Untuk membuat logo berbasis teks, Anda dapat mengakses kategori Logo. Di sana Anda akan menemukan koleksi template desain logo yang tersedia. Anda dapat menjelajahi berbagai template dan memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikannya dengan menggunakan alat yang tersedia di situs tersebut.

Terdapat beberapa template yang berbayar dan juga tersedia yang gratis. Anda dapat memilih template yang gratis dan mengeditnya sesuai kebutuhan. Dengan mengklik logo, Anda dapat mengganti teks, font, properti, serta menambahkan efek sesuai dengan keinginan Anda.

Apabila Anda ingin menambahkan clipart, Anda juga dapat melakukannya. Selain itu, terdapat alat yang tersedia di sebelah kiri layar. Di sana, Anda memiliki berbagai pilihan untuk menambahkan foto, latar belakang, dan elemen lainnya. Setelah Anda menemukan logo teks yang cocok, Anda dapat mengunduhnya dalam format JPG atau PNG.

5. Crello

Crello adalah situs web gratis yang dapat digunakan untuk membuat logo berbasis teks dengan cepat. Selain itu, di situs web ini Anda juga dapat membuat desain untuk posting media sosial, spanduk iklan, dokumen, presentasi, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin membuat logo berbasis teks, kunjungi situs tersebut. Halaman akan membawa Anda langsung ke berbagai template untuk logo. Anda dapat menjelajahi berbagai template dan memilih satu yang ingin disesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Crello menyediakan berbagai alat yang dapat Anda gunakan untuk mengedit desain. Anda dapat mengubah latar belakang, teks, serta objek seperti bentuk, bingkai, dan lain sebagainya. Anda dapat mengubah template menjadi ide kreatif Anda dan mengunduh gambar logo teks dalam format JPG dan PNG.

6. PixTeller

PixTeller adalah platform online yang dapat digunakan untuk membuat logo berbasis teks secara gratis. Di situs web ini, terdapat koleksi template yang menarik. Anda dapat dengan mudah membuat desain untuk media sosial dan proyek lainnya.

Untuk membuat desain logo, Anda dapat memulainya dari awal atau menggunakan template yang telah disediakan. Jika Anda memilih template, ini akan menghemat waktu dalam membuat logo berbasis teks yang diinginkan.

Setelah memilih template, Anda dapat mengeditnya sesuai ide Anda. Situs ini menyediakan berbagai alat untuk mengubah ukuran, bentuk, teks, dan gambar pada template logo yang dipilih. Ketika mengklik logo, fitur-fitur lain seperti perataan, warna teks, teks tebal, dan sebagainya juga tersedia. Setelah merasa puas dengan desain, Anda dapat mengunduh gambar dalam format PNG.

7. Fotor

Untuk membuat logo teks, Fotor adalah pilihan situs web yang tepat. Situs ini menawarkan template desain untuk berbagai platform, serta ukuran yang telah ditentukan agar Agan tidak perlu memulai dari awal.

Setelah mengakses situs web menggunakan tautan yang telah disediakan, Anda akan melihat berbagai pilihan ukuran untuk tujuan desain yang berbeda. Di sini, Agan dapat memilih template yang sesuai dan menyesuaikannya dengan menggunakan alat yang tersedia di sebelah kiri layar. Anda dapat mengubah font dan menerapkan warna pada font, mengubah palet warna, menambahkan stiker, teks, dan menyesuaikan perataan teks Agan. Setelah Agan puas dengan hasil desain logo teks, Anda dapat mengunduhnya ke komputer.

Demikianlah beberapa situs web yang dapat digunakan untuk membuat logo teks secara online dengan cepat dan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua.

 

Referensi: kalikata.id

 

Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler