x

Lapas Kelas I Malang Adakan Pembinaan Kesenian WBP Admisi Orientasi

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 19 April 2023 16:05 WIB

Lapas Kelas I Malang Adakan Pembinaan Kesenian WBP Admisi Orientasi

WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jawa Timur mendapatkan program pembinaan Kesenian dalam masa menjalani program Admisi Orientasi (AO)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jawa Timur mendapatkan program pembinaan Kesenian dalam masa menjalani program Admisi Orientasi (AO).

Kegiatan dilakukan mulai Sabtu pagi, 5 April 2023 di Aula Bawah Lapas Kelas I Malang bersama Petugas Pembina, Syahrul dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Pengajar Musik dari PKP (Pusat Kesetaraan Pendidikan) Lapas. Program Admisi Orientasi (AO) merupakan program pembinaan kepribadian awal sebagai WBP.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah melatih Warga Binaan agar membangkitkan nilai seninya serta dapat melestarikan kesenian di Lapas Kelas I Malang. Musik adalah bahasa Universal, diharapkan WBP dapat merefresh diri dengan menikmati musik bersama. Ini tentunya jadi hiburan tersendiri di tengah menjalani ibadah Puasa Ramadhan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan Kesenian Musik ini dilakukan ditengah program pembinaan kepribadian di AO yang lebih menekankan pada pembinaan mental dengan Pendidikan Baris Berbaris dan Pembinaan Moral Berbangsa dan Bernegara. Para WBP terlihat antusias dan menikmati musik bersama bersama petugas dan Pengajar Musik.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengharapkan dengan program Admisi Orientasi (AO) jadi program awal WBP menjadi lebih baik. WBP masih dipandang negatif oleh sebagian kalangan masyarakat, stigma tersebut harus dirubah pada masyarakat karena di dalam Lapas, mereka berkegiatan positif melalui program pembinaan kepribadian dan kemandirian. 


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler