x

Iklan

Christian Saputro

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juni 2022

Senin, 17 April 2023 19:04 WIB

UKM Andalusia Universitas Sutomo Serang Gandeng Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Taja Webinar Nasional Tentang Hal Ihwal Kebaya

Seminar Online yang bertajuk "Kebaya Sebagai Identitas Nasional Perempuan Indonesia" ini diselenggarakan dengan maksud menyosialisasikan Kebaya sebagai salah satu Warisan Nusantara kepada Generasi Millenial dan Gen Z. Kegiatan Webinar tersebut tidak hanya dihadiri oleh peserta dari kalangan mahasiswa saja akan tetapi dihadiri juga oleh kalangan pekerja, pelajar, tokoh tokoh perempuan penggiat wastra nusantara, perwakilan dari berbagai organisasi kemasyarakatan, hingga diaspora dari berbagai negara seperti Jerman, Swiss, Norwegia dan Irlandia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Andalusia Universitas Sutomo Serang, Banten,  berkolaborasi dengan organisasi Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) menggelar  kegiatan Webinar Nasional,  (Minggu, 16/04/2023).

Seminar Online yang bertajuk "Kebaya Sebagai Identitas Nasional Perempuan Indonesia" ini diselenggarakan dengan maksud menyosialisasikan Kebaya sebagai salah satu Warisan Nusantara kepada Generasi Millenial dan Gen Z.

Kegiatan Webinar tersebut tidak hanya dihadiri oleh peserta dari kalangan mahasiswa saja akan tetapi dihadiri juga oleh kalangan pekerja, pelajar, tokoh tokoh perempuan penggiat wastra nusantara,  perwakilan dari berbagai organisasi kemasyarakatan, hingga diaspora dari berbagai negara seperti Jerman, Swiss, Norwegia dan Irlandia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam Webinar itu turut hadir pula Ketua Bidang Organisasi sekaligus salah satu Founder PBI Sitawati Ken Utami, Ketua LKA Universitas Sutomo dan Pamulang Derita Qurbani S.Psi., M.M. dan Ketua PBI DPLN Eropa sekaligus Narasumber Webinar Christiana Dessynta Streiff.

Dalam sesi Webinar, wanita dengan sebutan Mbak Chris yang juga dikenal sebagai Duta Kebaya tersebut memaparkan  secara mendalam tentang sejarah, jenis-jenis, serta pentingnya kebaya bagi peranan kehidupan Perempuan Indonesia.

Sementara Ketua Bidang Organisasi PBI Pusat Sita Ken Utami mengatakan, Webinar ini merupakan sebuah kegiatan yang luar biasa dengan melibatkan kalangan muda khususnya mahasiswa.  

“Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pemantik bagi Generasi Miilenial dan Gen Z untuk lebih cinta terhadap Kebaya,” tandas Sita Ken Utami.

Sementara itu Ketua LKA Universitas Sutomo dan Pamulang Derita Qurbani S.Psi., M.M. sangat mengapresiasi kegiatan UKM Andalusia yang mampu berkolaborasi dengan organisasi besar seperti Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI). “Mudah-mudahan di kali lain bisa bekerjasama untuk lebih memasyarakatkan kebaya di kalangan generasi muda Indonesia,” imbuhnya.

*) Christian Heru Cahyo Saputro, jurnalis, penggiat heritage dan kearifan lokal tinggal di Semarang

Ikuti tulisan menarik Christian Saputro lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB